Bukber di Jogokariyan

Sekedar sharing pengalaman buka puasa bersama di masjid Jogokariyan. Di Jogja banyak masjid mengadakan buka puasa bersama dan terbuka umum. Dalam istilah masyarakat misqueen seperti gue bacanya makan gratis di tiap hari selama bulan Ramadhan. Selama sebulan penuh kita bisa nyobain bukber di banyak masjid nih.

Yah namanya gratis, antusiasnya jadi meningkat. Ruamee poll. Nih foto-fotonya..

Di hari itu makanan yang dibagikan adalah sepiring nasi putih, kuah soto, beberapa potong daging sapi yang sudah dibumbui, dan kerupuk udang. Minumnya air putih aja. Sederhana tapi somehow enak!

Untuk pertama kalinya gue merasakan bukber ala piring terbang. Ada yang belum tahu piring terbang? Piring terbang itu cuma istilah untuk penyajian makanan di piring yang di sodorkan begitu saja. Jadi dari dapur makanan tersebut sudah ditata di atas piring, terus piringnya ditumpuk di meja saji. Kita tinggal antri dan ambil aja. Gak mungkin juga di berikan satu-satu kalau orangnya membludak seperti ini.

Di depan masjid sudah digelar tikar dan terpal untuk orang duduk makan berbuka puasa. Tapi karena datang terlambat, gue gak kebagian tempat duduk akhirnya jongkok di gang samping masjid bareng anak-anak muda lainnya. (iya anggap gue masih muda hahaha)

Magis Magelang: Waisak 2019

One of my bucket list, ticked! yeay.. #lightofpeace2019

Pagi hari di tanggal 18 Mei, dari terminal Jombor Yogyakarta naik bis Cemara Tunggal turun di candi Mendut, bayarnya 15ribu. Memang bis ini trayeknya terminal Jombor sampai Borobudur. Gue turun di depan Mendut persis, terus kaget kedinginan. Ternyata Magelang pagi-pagi masih berkabut ya bok.

Di Mendut ini kita beli tiket untuk menghadiri kegiatan Waisak baik sebagai umat Budha maupun sebagai wisatawan. Untuk wisatawan loket dibuka jam 10:00, sementara menunggu muter-muter aja liat souvenir yang dijual sekitaran candi Mendut. Jangan lupa nawar ya. Biasa kan tempat wisata gitu suka naikin harga.

Continue reading “Magis Magelang: Waisak 2019”

I Just Living My Life

Long time no write! Kan-gen tauk..

Hal gak penting apa yang mau gue sampein.. Hmm..

Oke hal gak penting pertama adalah, terpilihnya gubernur baru yth bapak Joko Widodo. Entah gimana, rasanya kali ini banyak orang merasa dilibatkan dalam usaha pencalonan pak Joko ini.

Feel-nya itu sampe ke anak-anak muda yang biasanya cuma ngerti k-pop. Semakin banyak masyarakat yang menolak untuk jadi ‘rakyat-terima-saja’ alias semakin kritis pikirannya. Hebat deh..

Hal ndak penting kedua adalah, bulan lalu aku berangkat ke Malaysia. Dalam rangka liburan melepas penat rutinitas kerja. Salut sama transportasinya! Seandainya jakarta seperti itu.. Dari hari Jumat, pulangnya hari Minggu. Penerbangan pergi pakai Lionair, penerbangan pulang juga pake Lionair. Alhamdulillah.. Continue reading “I Just Living My Life”