Tanda-Tanda Tambah Tua

I’m turning thirty y/o next year. Dengernya ngeri gak sih.. New chapter of my life will begin. As I used to brand myself as twenty-something gurl, so next year is a (really) big deal for me. Sebetulnya setelah ulang tahun ke-25 beberapa tahun lalu, gue berhenti khawatir dengan acara pergantian usia ini. Namun menjadi perempuan berusia kepala tiga itu sesuatu yang baru dihidup gue. Setengah excited, setengah cemas. Because I will tell people that I thirty-something kind of human. Apakah pada saat gue kepala tiga nanti, pandangan orang-orang akan berubah? Apakah gue sudah diwajibkan dewasa, menata hidup dan berkeluarga?

Continue reading “Tanda-Tanda Tambah Tua”

Merdeka Dari Galau (Filosofi Ala Ala)

Bahas kemerdekaan negara kita tercinta, Indonesia, yuk! Hehehehe bercanda ding.. topiknya terlalu berat. *tunjuk-kepala-sendiri*

Bagaimana kalau kita membahas kerupuk. Iya, kerupuk. Makanan pendamping yang selalu dicari saat suasana kurang meriah. Makanan yang terkadang disalahkan atas meningkatnya kadar kolesterol atau berat badan seseorang. Makanan yang dikira tidak berpengaruh pada kondisi pencernaan, eh ternyata berpengaruh. Coba deh googling dengan keyword ‘bahaya makan kerupuk’.

Sekian banyak jenis kerupuk di Indonesia, kenapa yang jadi bahan perlombaan cuma si kerupuk putih. Karena bolong-bolong supaya gampang diikat tali rafia? Iya bener juga sih *gak-ada-perlawanan*. Tapi lagi-lagi, kerupuk yang ringan bobotnya, besar dampak sosialnya. Kok begitu? Pernah bawa atau dibawain oleh-oleh kerupuk khas daerah kan.. yang ngerubutin banyak kan.. Maksud gue dengan begitu jadi nambah pergaulan. Mungkin kenyataannya lebih kepada sok akrab karena ada makanan gratis.

Continue reading “Merdeka Dari Galau (Filosofi Ala Ala)”

Pengalaman ke Pameran Otomotif IIMS 2013

Kenang-kenangan saat mengunjungi salah satu pameran mobil ternama di Indonesia, International Indonesia Motor Show, tahun 2013 yang lalu.

sumringah-dirangkul-rifat-sungkar

Oke, foto diatas seharusnya untuk kepentingan pribadi. Tapi entah kenapa diposting juga disini. Mungkin karena guenya terlihat bahagia. Yaiyaalaahhh! Tuh kami serasi kann.. hahahaha. Uughh melting gue..

Continue reading “Pengalaman ke Pameran Otomotif IIMS 2013”

Hello August. Be Awesome To Me..

Well this is my month. Simply because I born in August.

Hey whats up my Leo pals.. (23 Juli – 22 Agustus)

Kelebihan:

  1. Berbakat jadi pemimpin.
  2. Dermawan dan murah hati.
  3. Pandai beradaptasi.
  4. Punya percaya diri yang tinggi.
  5. Kamu suka jadi pusat perhatian.
  6. Berani.
  7. Gak pernah berbuat curang.
  8. Terbuka dan jujur mengungkapkan perasaan.
  9. Dalam organisasi, kamu bekerja dengan rajin dan pinter membagi tugas.

Kelemahan:

  1. Gampang marah.
  2. Cenderung sombong.
  3. Kamu butuh dihargai atas apa yang kamu kerjain.
  4. Kamu bakal melakukan apapun untuk orang-orang yang kamu sukai, asalkan mereka kasih perhatian dan ucapan terima kasih sama kamu.

Continue reading “Hello August. Be Awesome To Me..”

Hari Anak Nasional

Selamat hari anak nasional! \(^,^)/

Gue sebetulnya gak kompeten berkomentar tentang hak anak, karena gue sendiri belum mempunyai anak. Tetapi pertemuan dengan keponakan kemarin, membuat gue berpikir. Dan lagipula gue kan juga anak-anak. Anak-anak di masa lalu maksudnya.

Hmm.. anak-anak katanya tahap kehidupan paling bahagia. Alasannya gak perlu mikir berat soal masa depan, biaya hidup, nilai IPK dan sebagainya. Tugasnya cuma bermain dan belajar. Side jobnya, menyenangkan orang tua. Nah ini yang kadang bikin heran. Terutama gue yang belum beranak. Bukankah tugas orang tua yang harusnya menyenangkan anak? Eh tunggu. Orang tua pun juga manusia yang kepengin dibuat bahagia. Jadi yang ideal bagaimana?

Continue reading “Hari Anak Nasional”

Where I Shop? (Get It Before Eid)

There are things I need to announce here. First of all, I am not a rich kid. The second is I (used to) worked as staff at the company. So do not imagine I am easy to spending money.

But as a girl who love be inspired by fashion and try to look good among her friends, I do shopping. Most of my clothing are discounted item. Yes, I love discount although I don’t really like bargaining with sellers. I am not ashamed to walk directly to discount area. Which is arranged in a rack in the middle of the room, and usually messy.

I have trust issues with price tag at the Mall. I think the normal price at Mall has doubled or tripled from the original prices. That is why they can sell item with up to 70% discount.

Continue reading “Where I Shop? (Get It Before Eid)”

Cukup Cerdaskah Saya?

Bersyukurlah di pagi hari, saat engkau baru terbangun dari tidurmu.
Bersyukurlah dimana pun dan atas apapun.

Gue pernah diajari untuk selalu bersyukur dengan apapun yang menimpa diri kita. Untuk hal menyenangkan sih cukup gampang. Tapii kalo hal yang sulit diterima, bersyukur kayak jadi opsi terakhir..

Gue belum pernah ngerasain jadi anak yang cerdasnya luar biasa. Jadi gini, gue pernah dengar beberapa cerita tentang anak-anak, yang dia itu cepat sekali menangkap pelajaran, kalo diajari cepat pahamnya, gak pernah belajar tapi masuk IT di UI, de el el.

Sepertinya anak-anak itu diberi olehNya suatu kelebihan tiada tara. Hmm.. Enak banget yah jadi orang kayak gitu. Kalopun jadi orang kantoran juga pasti gak banyak kesulitan menghadapi tantangan. Diajari sekali duakali, langsung lancar.

Jadi.. Kecerdasan itu anugrah atau diasah? Ku ndak tahu hehe..

Posted from WordPress for Android