Warna Warni Selembar Kerudung

Siapa yang sangka gue bisa begitu semangat belanja kerudung. Dahulu jangankan niat membeli, gue paling males disuruh pakai jilbab. Hawanya kemrungsung.. ribet.. gerah..

Aneh. Sekarang malah happy, malah pede. Merasa aman dan nyaman. Merasa tambah caem.. enelan.. Mungkin karena bagian yang gak sedap dipandang sudah ditutupi, lemak-lemak menjuntai atau rambut acakadut misalnya. Aneh banget rasanya.

Walaupun lagi bokek tapi keinginan mengoleksi kerudung begitu besar, so gue memaksakan untuk belanja. Dengan dalih, sebelumnya kan gak pernah beli beginian. Hahaha. Sebelum belanja, gue menjarah koleksi kerudung (alm.) nyokap. Lumayan masih banyak yang bagus. Tinggal melengkapi yang belum dipunya aja kan.

Continue reading “Warna Warni Selembar Kerudung”

Resolusi Tahun Baru?

Haai..!! First blogpost of the year nih. Apa kabarmu di tahun 2017? Punya resolusi?

Hmm sebetulnya gue merasa ini terlalu cepat diungkapkan. Tapi.. gue mulai belajar berjilbab. Bismillahirrohmaanirrohiim. Gue kepengen pakai jilbab. Niat ini sudah mengendap selama satu bulan terakhir, but I didn’t tell anybody. Sebulan terakhir sering bicara dalam hati, “lihat perempuan berjilbab kok rasanya adem yah. Cantik gituh..”

Then I made the first move. Gue belanja manset, ciput, dan jilbab instan secara online di Hijabenka. Ini kode referral supaya kalian dapat diskon Rp. 25.000 pada pembelian pertama. Promosi tak dibayar lhooh..

Continue reading “Resolusi Tahun Baru?”

Nongkrong, Melepas Jenuh Atau Ajang Gosip..?

Nongki-nongki syantiiekk setelah jam kantor emang nyenengin, apalagi kalau bareng temen dekat atau temen-temen satu angkatan di kantor. Ngomongin tentang kerjaan dan diluar kerjaan. Pokoknya seru, dan ngilangin stress. Apalagi karyawan yang belum kewong (kawin), kan bebaass tuh mau kemana aja. Asal besoknya bisa bangun pagi buat ngantor lagi.

Satu hal yang merekatkan hubungan pertemanan adalah obrolan yang nyambung. Kalau gak nyambung, gak sreg, apalagi gak cocok sama orangnya, byee.. Kita menjaga profesionalitas aja, tapi gak berbagi rahasia atau curhatan.

Continue reading “Nongkrong, Melepas Jenuh Atau Ajang Gosip..?”

Nonton Bioskop, What?

Kadang gue dengar orang ngomong begini, “eh kita nonton bioskop yuk”. Nonton bioskop?! Eh emang bioskop kalau ditonton bisa lebih menarik dibanding filmnya..? Ada-ada aja. Maafkan kenyinyiran gue pagi ini.

Gue termasuk jarang nonton film di bioskop. Kalau gak diajak teman, paling nunggu film apa yang disuka. Di tempat tinggal gue, Ciputat, dahulu kala terdapat bioskop yang lokasinya di lantai paling atas gedung pertokoan Borobudur. Gue ingat nonton film Little Mermaid bareng (alm.) Bokap. Rasanya seneeeng banget. Sebelum akhirnya gedung itu terbakar (atau dibakar?) saat kerusuhan Mei 1997. Luluh lantak dan tak dibangun lagi hingga sekarang. Gue ingat bisa melihat kobaran api dari tempat jemuran baju di rumah. Waktu itu gue kelas 5 SD. Ah sudahlah kita gak bahas itu sekarang.

Continue reading “Nonton Bioskop, What?”

Where I Shop? (Get It Before Eid)

There are things I need to announce here. First of all, I am not a rich kid. The second is I (used to) worked as staff at the company. So do not imagine I am easy to spending money.

But as a girl who love be inspired by fashion and try to look good among her friends, I do shopping. Most of my clothing are discounted item. Yes, I love discount although I don’t really like bargaining with sellers. I am not ashamed to walk directly to discount area. Which is arranged in a rack in the middle of the room, and usually messy.

I have trust issues with price tag at the Mall. I think the normal price at Mall has doubled or tripled from the original prices. That is why they can sell item with up to 70% discount.

Continue reading “Where I Shop? (Get It Before Eid)”

Pertama Kali ke Luar Negeri

Ini cerita yang terlambat tayang. Padahal gue melakukan perjalanan ini pada September 2012. Gara-garanya lagi buka folder foto jadul. Eng ing eengg.. wah gue belum pernah cerita tentang gue ke Malaysia. Sebetulnya sudah ada cuplikannya sedikit tapi kurang lengkap gitu.

Deg-degan dan excited bangeet. Semenjak punya paspor, inilah pertama kalinya cap tanda imigrasi terpampang nyata di lembaran buku paspor. Wooowwww akhirnya gue ke negara lain jugaaak. Tujuannya adalah Malaysia. Travelmate gue si Nisa udah bolak-balik kesono. Secara doi kuliah internasional yang sebagian kelasnya ada di Malaysia dan sebagian lagi disini, Tangerang Selatan. Jadi yaa gue yang buta sama sekali sangat bergantung sama Nisa. Kalau dipikir-pikir sih agak annoying yah, bergantung sama orang lain tapi kepengen semua harapannya tercapai. Itu baru gue realize sekarang. Hahahaha telat. Tapi gak apa-apa buat pengalaman travel selanjutnya.

Continue reading “Pertama Kali ke Luar Negeri”

Mood Gak Jelas Bikin Belanja Melulu

Mood swing alert!!

Sudah dua minggu ini mood gue berayun-ayun bagaikan tarzan. Kadang ceria, berubah jadi sedih, lalu stres, tiba-tiba bingung.. Yang pasti gue makin pelupa. Katanya penyakit lupa itu karena terlalu banyak yang dipikirkan.

Katanya lagi multitasking itu enggak mempercepat pekerjaan. Kita hanya terpuaskan secara emosi. Dalam hal ini, gue multitasking diantara pikiran yang satu ke pikiran yang lainnya. Mikir ajah gak ada actionnya. Duh sampai malu saya!

Continue reading “Mood Gak Jelas Bikin Belanja Melulu”

Antara Struk dan Rekening

Pernah gak, pas buka lemari baju serasa masuk toko? Soalnya tag harga atau merknya belum dilepas dari bajunya. Digantung begitu saja dilemari. Jangankan dicuci, dipakai saja belum. Hmm, pernah gaak..?

Gue pernah hahaha. Tahu alasannya kan.. Untuk mengingatkan diri sendiri bahwa kemarin-kemarin baru beli baju baru, jadi jangan beli lagi. Tapi kadang iman kurang kuat, akhirnya gue beli baju lagi. Hahaha. Tapiii bukan dalam waktu dekat lho yaa *self-defense*.

Semakin gue berpikir musti ngirit karena pengeluaran sudah banyak, semakin gue ingin belanja. Terus lihat diskon gede. Terus bajunya lucu. Terus terus.. Aaaargh..
Continue reading “Antara Struk dan Rekening”