Makassar, Mimpi Jadi Kenyataan (1)

Whooossssaaahhhhhh..

Mimpi apa gue bisa menjejakkan kaki di kota Makassar dan Tana Toraja. Rasanya seperti khayalan yang terwujud. Kedengaran lebay sih tapi ini yang gue rasain. Masih sesak di dada. Ciiyeeeh.. Soalnya bertahun-tahun yang lalu gue pernah pengin ke Makassar sama Tana Toraja tapi gak ada barengan kesana. Yasudah dipendam sendiri deh. Dan akhirnya Oktober 2016 semuanya jadi kenyataan. Waktu landing di bandara Sultan Hasanuddin gue hampir nangis saking emosionalnya. Mungkin karena saat itu gue teringat nyokap.

Kota Makassar sih panas yaa, secara letaknya dekat pantai. Kami beruntung, kesana pas musim hujan jadi agak mendung. Alhamdulillah selama disana gak kehujanan hanya kena gerimis kecil. Kalau Toraja letaknya di pegunungan jadi dingin. Pas mandi pagi airnya brrrr!

Continue reading “Makassar, Mimpi Jadi Kenyataan (1)”

Nikah Adat Batak. Alamaakkk..

Pekanbaru, jarak terjauh gue dari rumah yang masih dalam negeri. Pertama kali menginjak pulau Sumatera nih. Akhirnya keluar pulau Jawa juga. Kasian yah hahaha.. Akibat jarang piknik, eksplorasi gue di Indonesia jadi belum banyak bahkan di pulau Jawa ini sendiri. Pengennya semua provinsi didatangin gitu, biar banyak pengalaman.

Bukan ke Pekanbaru yang jadi spotlight, karena alasan gue kesana adalah menemani teman kondangan ke temannya yang akan menikah. Gue rada gampangan soal jalan-jalan sih. Jadi gue gak kenal siapapun disana. Gue di kota Pekanbaru hanya satu hari terakhir sebelum flight pulang jam setengah tujuh sore ke Jakarta. Dua hari sebelumnya gue ke rumah si calon pengantin, juga ke acara pernikahan. Berangkat dari bandara Soekarno Hatta jam 08.30 pagi, asalnya jam 06.00 cuma kena reschedule.

Continue reading “Nikah Adat Batak. Alamaakkk..”

Komentarin Resepsi di Tempat Terbuka

image
lokasi: sport centre alam sutera

Mumpung masih sepi. Mumpung para ibu/emak/tante/budhe lagi temu kangen. Mumpung muka belum berminyak. Yuk mbak Eka mari kita wefie.. nascis-mode-on

Komentar sedikit boleh yaa tentang Sport Centre Alam Sutera saat dipakai acara resepsi. Soalnya tiap datang kesini pasti waktu resepsi malam, belum pernah pagi-pagi atau siang-siang dengan tujuan olahraga. Sisi plus dari semi outdoor venue begini adalah kebebasan orang-orang hendak merokok. Gak perlu melipir ke luar gedung. Tapi tempat kayak gini sedikit tricky. Salah dekor atau salah lighting bikin tempat ini gelap, dan gak cantik. Dan jangan lupa lampu sorot buat menerangi venue. Salah posisi lampu juga membuat romantisme acara jadi berkurang.

Continue reading “Komentarin Resepsi di Tempat Terbuka”