Masih puasa kan?

Yakin masih puasa?

Minggu terakhir dalam bulan Ramadhan biasanya paling rawan. Banyak godaannya. Perhatian sebagian besar untuk hal-hal yang bersifat materi. Misalnya belanja kue-kue lebaran, belanja mukenah baru, bahkan seragam lebaran sekeluarga. Ditambah iklan toko-toko gelar diskon gede-gedean. Memang bulan Ramadhan ini penuh berkah, tapi masa yang dikejar dunia melulu. Silahkan aja sih.. Cuma prihatin kalau niat puasa sekedar nahan haus dan lapar. *cerewet-mode-on*

Continue reading “Masih puasa kan?”

Catatan Hati Malam Takbir

Selamat tinggal ramadhan. Sedih banget karena ramadhan ini malah gak beribadah maksimal. Sahut-sahutan bunyi takbir ini menenangkan hati dan jiwa banget. Segala puji bagi Allah, telah memberi kesempatan untuk puasa ramadhan tahun 2014. Segala puji bagi Allah SWT..

Baru kali ini, di malam takbiran, hati bener-bener terenyuh dan tersentuh. Ditambah pula kangen berat sama euforia mudik, yang telah menjauh selama 7 tahun. Kemarin lebih kangen lagi. Semoga suatu saat bisa merasakan euforia mudik lagi, aamiin.  Continue reading “Catatan Hati Malam Takbir”

Too Much..

24 juli 2012.
Menu sahur pagi ini.. Susu, oatmeal campur serundeng ayam, telur rebus, air putih + vitamin.. Mau makan apel sudah gak keburu. Lagian juga perut sudah penuh duluan. Kenyaaang alhamduu..lillaahh.. 😀

Bisa-bisanya ya lagi puasa gini, eh badan gak kompromi pakai sakit pilek segala. Rasanya di tenggorokan kan gak enak. Macam mau radang gitu, cekit-cekit gimana gitu. Berharapnya sih dengan puasa ini jadi sehat, gak jadi sakit aamiin.

Soalnya gue pernah baca kalau puasa itu metode detoks paling tua. Kalo orang jaman dahulu ngedetoks badan dengan puasa, berarti puasa itu beneran ampuh. Berita bagus lainnya, puasa itu cara si badan ambil cuti buat regenerasi sel-sel barunya. Cihuuy! Selain sehat juga tambah cantik. Ciyeee.  Continue reading “Too Much..”