Meramaikan HUT TNI AU 71 Tahun

Ini ceritanya masa kecil kurang bahagia. Kepengin nonton pesawat terbang aja bela-belain berdiri di bawah matahari terik yang bikin kulit belang. Gak sarapan pula langsung cuss jalan. Jauh lagi tempatnya. Kalau naik mobil bisa telat tuh ke acaranya. Secara jalanan arah bandara Halim Perdanakusumah lagi macyet bingits. Biarin deh dibilang norak yang penting puas nonton pesawat.

Awalnya gak kepikiran mau dateng ke acara ini. Spontan aja gitu pas denger masuknya ehem gratis. Hehehe. Cuma ampun deh cari parkir. Akhirnya kami ngikutin beberapa orang yang parkir di depan sekolah negeri 42. Katanya ada jalan tembusan yang lebih deket. Ternyata jalan tembus itu melewati kebun dan sawah sodara-sodara. Berasa lagi lebaran di kampung.

Continue reading “Meramaikan HUT TNI AU 71 Tahun”

Makassar, Mimpi Jadi Kenyataan (1)

Whooossssaaahhhhhh..

Mimpi apa gue bisa menjejakkan kaki di kota Makassar dan Tana Toraja. Rasanya seperti khayalan yang terwujud. Kedengaran lebay sih tapi ini yang gue rasain. Masih sesak di dada. Ciiyeeeh.. Soalnya bertahun-tahun yang lalu gue pernah pengin ke Makassar sama Tana Toraja tapi gak ada barengan kesana. Yasudah dipendam sendiri deh. Dan akhirnya Oktober 2016 semuanya jadi kenyataan. Waktu landing di bandara Sultan Hasanuddin gue hampir nangis saking emosionalnya. Mungkin karena saat itu gue teringat nyokap.

Kota Makassar sih panas yaa, secara letaknya dekat pantai. Kami beruntung, kesana pas musim hujan jadi agak mendung. Alhamdulillah selama disana gak kehujanan hanya kena gerimis kecil. Kalau Toraja letaknya di pegunungan jadi dingin. Pas mandi pagi airnya brrrr!

Continue reading “Makassar, Mimpi Jadi Kenyataan (1)”

Cari Tiket Pesawat Murah

Little clue about how to find the cheapest flight on the internet.. here we go..

Kita buka halaman website bernama www.skyscanner.co.id

Capture1
homepage

Klik tab penerbangan, lalu silahkan memilih agenda penerbangan anda apakah pulang pergi, sekali jalan atau multikota. Pertama-tama kita akan mencoba cari tiket pulang pergi. Untuk bandara keberangkatan gue pilih Soetta, karena bandara inilah yang paling memungkinkan dari rumah.

Continue reading “Cari Tiket Pesawat Murah”

Nikah Adat Batak. Alamaakkk..

Pekanbaru, jarak terjauh gue dari rumah yang masih dalam negeri. Pertama kali menginjak pulau Sumatera nih. Akhirnya keluar pulau Jawa juga. Kasian yah hahaha.. Akibat jarang piknik, eksplorasi gue di Indonesia jadi belum banyak bahkan di pulau Jawa ini sendiri. Pengennya semua provinsi didatangin gitu, biar banyak pengalaman.

Bukan ke Pekanbaru yang jadi spotlight, karena alasan gue kesana adalah menemani teman kondangan ke temannya yang akan menikah. Gue rada gampangan soal jalan-jalan sih. Jadi gue gak kenal siapapun disana. Gue di kota Pekanbaru hanya satu hari terakhir sebelum flight pulang jam setengah tujuh sore ke Jakarta. Dua hari sebelumnya gue ke rumah si calon pengantin, juga ke acara pernikahan. Berangkat dari bandara Soekarno Hatta jam 08.30 pagi, asalnya jam 06.00 cuma kena reschedule.

Continue reading “Nikah Adat Batak. Alamaakkk..”

Gue Pilih Dekat Jendela

I’m a window seat person. No doubt.

Since I was a little kid, gue selalu memilih duduk dekat jendela. Entah itu naik mobil, kereta atau pesawat. Senang banget deh duduk dekat jendela. Urusan tempat duduk ini penting buat gue, karena selama perjalanan pasti mencari pemandangan di luar. Suka ngebayangin kehidupan orang-orang disini itu kayak apa sehari-harinya. Dulu jaman walkman lagi trend, pas turun hujan,Ā  udah deh.. pasang earphone terus setel lagu melow. Sambil ngeliatin hujan dan titik-titik air di jendela mobil. Langsung sok jadi model video klip.

Baru akhir-akhir ini mulai menyadari, kayaknya gue suka jalan-jalan. Soalnya dulu paling semangat pulang kampung bareng keluarga. Walaupun suka jalan-jalan tapi gue punya kekurangan fatal. Sekedar informasi, gue ini orangnya sering disorientasi arah. Kanan jadi kiri, kiri sering jadi kanan. Entah otak suka kebalik apa gimana. Tapi paling payah kalau disuruh ngapalin jalan. Nanya arah jalan sama gue? Salah orang.

Continue reading “Gue Pilih Dekat Jendela”

Pertama Kali ke Luar Negeri

Ini cerita yang terlambat tayang. Padahal gue melakukan perjalanan ini pada September 2012. Gara-garanya lagi buka folder foto jadul. Eng ing eengg.. wah gue belum pernah cerita tentang gue ke Malaysia. Sebetulnya sudah ada cuplikannya sedikit tapi kurang lengkap gitu.

Deg-degan dan excited bangeet. Semenjak punya paspor, inilah pertama kalinya cap tanda imigrasi terpampang nyata di lembaran buku paspor. Wooowwww akhirnya gue ke negara lain jugaaak. Tujuannya adalah Malaysia. Travelmate gue si Nisa udah bolak-balik kesono. Secara doi kuliah internasional yang sebagian kelasnya ada di Malaysia dan sebagian lagi disini, Tangerang Selatan. Jadi yaa gue yang buta sama sekali sangat bergantung sama Nisa. Kalau dipikir-pikir sih agak annoying yah, bergantung sama orang lain tapi kepengen semua harapannya tercapai. Itu baru gue realize sekarang. Hahahaha telat. Tapi gak apa-apa buat pengalaman travel selanjutnya.

Continue reading “Pertama Kali ke Luar Negeri”

I Just Living My Life

Long time no write! Kan-gen tauk..

Hal gak penting apa yang mau gue sampein.. Hmm..
Oke hal gak penting pertama adalah, terpilihnya gubernur baru yth bapak Joko Widodo. Entah gimana, rasanya kali ini banyak orang merasa dilibatkan dalam usaha pencalonan pak Joko ini. Feel-nya itu sampe ke anak-anak muda yang biasanya cuma ngerti k-pop. Semakin banyak masyarakat yang menolak untuk jadi ‘rakyat-terima-saja’ alias semakin kritis pikirannya. Hebat deh..

Hal ndak penting kedua adalah, bulan lalu aku berangkat ke Malaysia. Dalam rangka liburan melepas penat rutinitas kerja. Salut sama transportasinya! Seandainya jakarta seperti itu.. Dari hari Jumat, pulangnya hari Minggu. Penerbangan pergi pakai Lionair, penerbangan pulang juga pake Lionair. Alhamdulillah.. Continue reading “I Just Living My Life”