Gelisah

Di Jumat yang cerah, perjalanan menuju daerah Sudirman terasa berat. Terlalu kontras dengan keceriaan langit. Biasanya gue bahagia saat ngantor di akhir weekdays ini. Suasana yang menyenangkan dan cenderung santai, sejalur dengan diperbolehkannya pakai celana jeans. Yah itu dulu. Ngantor versi sekarang mah gak bisa merasakan itu. Malah seringnya sedih. Gue pikir karena faktor ‘suasana menyenangkan’ yang hampir gak terasa. Gue gak terbiasa dengan kerja kaku begini. Gue terbiasanya tuh ada waktu jeda istirahat di tengah minggu, supaya otak gak di forsir. Dan yang bagian sedihnya adalah saat melihat transferan gaji tiap akhir bulan. Menurut gue ini gak seimbang dengan beban kerja saat ini.

Kemudian gue gak sengaja nonton video lama dari Merry Riana. Cekidot deh..

Continue reading “Gelisah”

Besok Udah Senin.

Menakutkan gak sih.. Mbak-mbak kantoran mana suaranyaa..? Tiba-tiba kepingin curcol mengenai isu mingguan tersebut. Pliiss jangan muntah yaa dengan ke-sotoy-an gue..

Rutinitas.

Some people love routine job, some people easily tired of it. Salah sendiri ngelamar pekerjaan itu. Lagipula pas apply lowongan kan gak terbayang kerjanya, tapi lebih ke gajinya. Hahaha. Mau gimana lagi, wong butuh duitnya.. Kalau punya boss asik sebetulnya bisa tuh minta variasi kerja, supaya berkembang en gak suntuk. Atau karena kerjaan yang sudah benar-benar membosankan. No passion sama sekali. Istilah “ingatlah saat kau memulainya” udah gak mempan. Yah siap-siap update CV deh.

Continue reading “Besok Udah Senin.”

Life Update

Baru kali ini gue menyadari kehebatan perempuan yang gak punya pembantu dan harus beberes rumah, dan harus bekerja kantoran. Karena ternyata melelahkan. Kalau udah begini, ngarep ada suami yang bisa diajak sepenanggungan #eaaaa.

Satu tahun lebih berada di rumah alias nganggur, akhirnya bisa bekerja lagi. Syukur alhamdulillah. Punya penghasilan lagi, punya temen baru, punya wawasan baru.. banyak banget yang bisa disyukuri.

Tapi tantangan baru muncul.. weekend gue habis dengan bersih-bersih. Biasanya leluasa ngerjain kapan aja, sekarang semua musti kelar di hari sabtu minggu. Pada kenyataannya sih gak kelar juga karena capek badan.

Continue reading “Life Update”

Curhat di Interview Kerja

Sebagai orang miskin namun kelihatan kaya (padahal barang turunan orang tua), mencari pekerjaan harus ditekuni. Kalau enggak, mau bayar tagihan dan sekolah pakai apa. Daun? Gak laku lah yauw.

Nah tiap melamar pekerjaan pasti melewati tahap mengisi biodata pribadi dan test interview. Khusus curhatan kali ini, mau cerita tentang orang-orang yang gak pernah ditemui sebelumnya, tapi kepo nanya-nanya bagaimana orang tua meninggal.

Gak ada yang salah sih, lagipula itu sedang sesi interview. Cuma gue kok merasa gimanaa gituu yah.

Continue reading “Curhat di Interview Kerja”

Nongkrong, Melepas Jenuh Atau Ajang Gosip..?

Nongki-nongki syantiiekk setelah jam kantor emang nyenengin, apalagi kalau bareng temen dekat atau temen-temen satu angkatan di kantor. Ngomongin tentang kerjaan dan diluar kerjaan. Pokoknya seru, dan ngilangin stress. Apalagi karyawan yang belum kewong (kawin), kan bebaass tuh mau kemana aja. Asal besoknya bisa bangun pagi buat ngantor lagi.

Satu hal yang merekatkan hubungan pertemanan adalah obrolan yang nyambung. Kalau gak nyambung, gak sreg, apalagi gak cocok sama orangnya, byee.. Kita menjaga profesionalitas aja, tapi gak berbagi rahasia atau curhatan.

Continue reading “Nongkrong, Melepas Jenuh Atau Ajang Gosip..?”

Where I Shop? (Get It Before Eid)

There are things I need to announce here. First of all, I am not a rich kid. The second is I (used to) worked as staff at the company. So do not imagine I am easy to spending money.

But as a girl who love be inspired by fashion and try to look good among her friends, I do shopping. Most of my clothing are discounted item. Yes, I love discount although I don’t really like bargaining with sellers. I am not ashamed to walk directly to discount area. Which is arranged in a rack in the middle of the room, and usually messy.

I have trust issues with price tag at the Mall. I think the normal price at Mall has doubled or tripled from the original prices. That is why they can sell item with up to 70% discount.

Continue reading “Where I Shop? (Get It Before Eid)”

Cari Tiket Pesawat Murah

Little clue about how to find the cheapest flight on the internet.. here we go..

Kita buka halaman website bernama www.skyscanner.co.id

Capture1
homepage

Klik tab penerbangan, lalu silahkan memilih agenda penerbangan anda apakah pulang pergi, sekali jalan atau multikota. Pertama-tama kita akan mencoba cari tiket pulang pergi. Untuk bandara keberangkatan gue pilih Soetta, karena bandara inilah yang paling memungkinkan dari rumah.

Continue reading “Cari Tiket Pesawat Murah”

Very Long Heart Story

Saya tahu ini telat diucapkan. Apalagi menyatakan hanya lewat media sosial, yang seharusnya dilayangkan dalam doa setiap sholat. Tapi jauh sebelum tulisan ini dibuat, saya tahu saya sudah mengagumi kedua orang tua saya, bahkan secara tidak sadar.

Dengan segala perbuatan mereka yang pernah membuat saya menangis dan sakit hati, tapi yang jauh lebih menyakitkan adalah tidak sempatnya saya untuk membuat mereka merasakan buah dari kerja keras mereka selama ini. Apakah sekarang ini saya termasuk orang yang berhasil? Saya rasa belum.

Tapi saya tahu bahwa saya adalah orang yang beruntung. Seperti doktrin kebanyakan orang Jawa, apa aja dibuat untung. Misalnya, sudah yatim piatu, untung masih punya rumah dari orang tua. Continue reading “Very Long Heart Story”

My Very Little Baby Steps

Hampir empat bulan gue nganggur. Dimana tabungan hampir habis, disitu terpikir cari uang lagi. Tapi gue masih gak mau kerja kantoran yang mana berangkat pagi pulang malam, dan seharian cuma duduk di depan monitor komputer. Keinginan gue tuh bisa kerja yang meaningful, minimal buat diri sendiri. Ih gue emosional banget ya.

Mungkin karena tadi abis berantem mulut sama adek gue gara-gara keran air doang. Takut banget kalo misalnya sering-sering berantem nanti gak akur, secara orang tua udah meninggal. Tapi bener lho tentang omongan gue soal kerja tadi. Kepingin yang meaningful dan bermanfaat bagi orang lain. Belum kepikiran sih mau kerja apaan..

Lebih dari keinginan mau kerja ini itu, yang lebih dalam lagi yang gue inginkan adalah memahami diri sendiri. Bisa kompak sama jiwa aja udah seneng banget. Bayangin jika yang gue kerjakan adalah impian dari jaman dulu, atau ternyata yang gue kerjakan adalah kecintaan gue terhadap sesuatu.

Masalahnya gue sering mempertahankan ekspektasi jauh ke atas. Mustinya kan baby step dulu yah. Nah ini gue sendiri sadar, terus gimana?  Kadang di dalam pikiran ada perdebatan tentang sosok gue ini seharusnya jadi kayak apa. Apa karena terlalu banyak keinginan namun minim pewujudan..
Continue reading “My Very Little Baby Steps”