Trip Ke Jawa Timur

Perjalanan dimulai dengan naik KRL dari stasiun Sudimara, karena rumah gue di daerah Tangerang Selatan. Turun di stasiun terakhir yaitu stasiun Tanah Abang. Mustinya bisa lanjut naik KRL namun sudah ditunggu lama eh kereta yang dimaksud gak datang juga. Maka order go-car deh sampai stasiun Pasar Senen, bayar sekitar Rp. 20.000. Daripada ketinggalan kereta.

Buat yang belum tahu, saat ini penumpang kereta api juga musti checkin lho. Self checkin malah. Kereta Matarmaja tujuan Malang yang kami tumpangi ternyata penuh sekali. Mungkin karena harga tiketnya yang murah. Masa Jakarta ke Malang cuma Rp. 109.000. Gak cuma orang dewasa yang naik, banyak anak muda juga. Bawa tas carrier yang gede-gede itu. Kayaknya mau naik gunung Semeru atau ke Banyuwangi. Keren ih.. jadi pengen..

Continue reading “Trip Ke Jawa Timur”

(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati

Ya Allah gue sadar gak boleh begini.. (ง`0´)ง aaarrggghhh. Ceritanya sih sepele.. gara-gara recehan!

Karena ternyata uang receh itu sangat penting saat kita berkunjung ke tempat ziarah. Di lokasi tersebut akan banyak sekali manusia memegang wadah kecil ditangannya dan menyodorkan kepada kita, para pengunjung atau turis lokal, supaya menaruh uang alias nyumbang. Untuk alasan pemeliharaan tempat makam sebetulnya gue ikhlas aja menyumbang. Tapi kalau mintanya maksa, gue jadi sebel. Dan kalau ada tiket resmi masih mending, lah kalau duitnya lari ke kantong masing-masing gimana.

Ya Allah jadi ngomongin gini.. gak berkah deh duit dua ribu rupiah gue..

Semua berawal dari kenaifan dan kebodohan gue.
Continue reading “(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati”

Go Show ke Semarang

Hari Rabu lalu, 27 April 2016, pertama kalinya gue jalan keluar kota, sendirian, naik kereta api, go show pula. Hari itu gue merasa keren hahahaha.. Pasang alaram di handphone sebelum shubuh supaya bisa siap-siap dan gak terburu-buru. Dengan bekal informasi hasil googling semalam dan niat mau jenguk pakdhe (kakak laki-laki dari mama) di Semarang, gue berangkat jam 05.50 dari rumah. Bismillah..

Perjalanan dari rumah, jalan kaki lewat gang kecil ke jalan raya (abis si Atok baru bangun jadi gak mau nganterin). Capek sih bin keringetan, tapi demi ngirit dan udah lama gak jalan pagi. Sampai keluar gang sempetin ambil duit di ATM buat ngisi dompet. Terus lanjut jalan kaki buat nunggu bis APTB dari seberang Ramayana. Alhamdulillah, sekitar jam setengah tujuh bis APTB datang, tapi sayang gak dapat tempat duduk. Mana bawa ransel lagi, yaudah berdoa aja kuat berdiri sampe Jakarta.

Continue reading “Go Show ke Semarang”

Amazing Dieng

Going for hike for the first time. Itenary sudah dibuat oleh teman kantor, dan ketika gue ditawarin langsung mau. Istilahnya aji mumpung hehehe. Mumpung ada yang mikirin perjalanannya kita tinggal ngikut aja. Teman gue bilang kita bakal padat banget acaranya, gue jawab gak apa-apa. Jadilah enam cewek-cewek beraksi di luar kota (gue sendiri, Enjel, Dian, Dita, Devina, dan satu lagi lupa namanya, maaf yaa).

Kami cabut dari kantor jam empat sore menuju stasiun Pasar Senen, naik kereta malam supaya esok pagi sudah di stasiun Tawang Semarang. Dijemput oleh mantan teman sekantor kami, Sherly. Dia bawa kita muter-muter kota terus ke Hotel Simpang Lima Residences. Kamarnya lucu ada aquarium berisi ikan hias pada dinding sekat kamar mandi dengan kamar tidur.

Continue reading “Amazing Dieng”