Ngapain Aja Kala Sakit

Terinspirasi dari penyakit pilek yang gue derita beberapa hari ini.. Bingung-bingung pas lagi sakit dan mesti istirahat karena badan lemes? Jangan bingung.. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan:

  1. Membaca buku atau ebook. Topiknya terserah kamu. Walau cuma tidur-tiduran tapi otak gak kosong.
  2. Update status di seluruh social media. Biar ada yang merhatiin terus diucapin “GWS yach..” padahal cuma formalitas.
  3. Menjahit lubang di pakaian. Bisa dikerjakan sambil duduk di kasur dan gak banyak gerakan. Yang penting adalah baju tersebut gak rombeng lagi.
  4. Menyulam atau merajut. Hanya untuk yang bisa aja, yang gak bisa skip ke nomor selanjutnya.
  5. Nonton video di youtube. Ini sih pas sehat juga yutub-an muluk.
  6. Dengerin radio. Siapa tahu dengar lagu baru yang cocok di kuping. Lumayan buat mood booster.
  7. Tidur. Apalagi kalau obatnya bikin ngantuk.
  8. Bersihin kamar dan rumah. Jangan-jangan kamarnya kotor sampai numpuk penyakit. Beberes gini sekalian nyari keringat supaya metabolisme tubuh meningkat.
  9. Meratapi nasib dan mengasihani diri. Teruuusss ajaa begitu sampai lebaran kuda. Kapan dewasanya..
  10. Berdoa supaya lekas sembuh. Aamiin.

Posted from WordPress for Android

Trip Ke Jawa Timur

Perjalanan dimulai dengan naik KRL dari stasiun Sudimara, karena rumah gue di daerah Tangerang Selatan. Turun di stasiun terakhir yaitu stasiun Tanah Abang. Mustinya bisa lanjut naik KRL namun sudah ditunggu lama eh kereta yang dimaksud gak datang juga. Maka order go-car deh sampai stasiun Pasar Senen, bayar sekitar Rp. 20.000. Daripada ketinggalan kereta.

Buat yang belum tahu, saat ini penumpang kereta api juga musti checkin lho. Self checkin malah. Kereta Matarmaja tujuan Malang yang kami tumpangi ternyata penuh sekali. Mungkin karena harga tiketnya yang murah. Masa Jakarta ke Malang cuma Rp. 109.000. Gak cuma orang dewasa yang naik, banyak anak muda juga. Bawa tas carrier yang gede-gede itu. Kayaknya mau naik gunung Semeru atau ke Banyuwangi. Keren ih.. jadi pengen..

Continue reading “Trip Ke Jawa Timur”

Petunjuk Naik KRL ke Pasar Senen

Sekedar informasi, bagi yang mau ke Stasiun Pasar Senen tapi gak ada yang anterin pakai mobil, atau gak mau bayar ongkos taksi karena mahal, maka harus kenal dan sayang dengan KRL, alias kereta rel listrik. Nama kekiniannya adalah commuter line. Kenapa harus kenal? Karena menggunakan commuter line bisa mengirit ongkos banyak. Terus kok sayang? Harus disayang supaya gak ada tangan jahil yang merusak demi kenyamanan bersama.

Continue reading “Petunjuk Naik KRL ke Pasar Senen”

Cari Tiket Pesawat Murah

Little clue about how to find the cheapest flight on the internet.. here we go..

Kita buka halaman website bernama www.skyscanner.co.id

Capture1
homepage

Klik tab penerbangan, lalu silahkan memilih agenda penerbangan anda apakah pulang pergi, sekali jalan atau multikota. Pertama-tama kita akan mencoba cari tiket pulang pergi. Untuk bandara keberangkatan gue pilih Soetta, karena bandara inilah yang paling memungkinkan dari rumah.

Continue reading “Cari Tiket Pesawat Murah”

Dari Fashion Sampai Kamar Mandi

If you wanna look stylish all the time, but running out of ideas.. go to pinterest!

Satu hal yang gue suka banget dari pinterest adalah gambarnya bagus-bagus. Semakin gue scroll ke bawah, semakin gue mupeng. Ya ampun seandainya ada unlimited budget, bisa nih semuanya dibeli. Di pinterest juga ada banyak banget ide-ide kreatif jika kamu suka membuat sesuatu.

Cooking, baking, sewing, braiding, gardening, designing, makes wooden table, wedding ideas, you name it. Tema yang dipilih banyak banget. Tapi mereka akan menampilkan pin-pin (sebutan buat artikel yang muncul di timeline kita) sesuai minat (dipilih saat bikin akun) dan kesukaan kita. Kita bisa menyimpan pin tersebut ke dalam boards (semacam folder) yang kita kasih nama suka-suka hati. Semakin banyak klik icon love, maka pin yang muncul akan berkaitan dengan pin yang tadi kita kasih love.

Continue reading “Dari Fashion Sampai Kamar Mandi”

(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati

Ya Allah gue sadar gak boleh begini.. (ąø‡`0Ā“)ąø‡ aaarrggghhh. Ceritanya sih sepele.. gara-gara recehan!

Karena ternyata uang receh itu sangat penting saat kita berkunjung ke tempat ziarah. Di lokasi tersebut akan banyak sekali manusia memegang wadah kecil ditangannya dan menyodorkan kepada kita, para pengunjung atau turis lokal, supaya menaruh uang alias nyumbang. Untuk alasan pemeliharaan tempat makam sebetulnya gue ikhlas aja menyumbang. Tapi kalau mintanya maksa, gue jadi sebel. Dan kalau ada tiket resmi masih mending, lah kalau duitnya lari ke kantong masing-masing gimana.

Ya Allah jadi ngomongin gini.. gak berkah deh duit dua ribu rupiah gue..

Semua berawal dari kenaifan dan kebodohan gue.
Continue reading “(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati”

Lasik Mata di Klinik Mata Nusantara

Cerita (hampir) tiga tahun lalu..

September 2013 gue melakukan lasik mata di Klinik Mata Nusantara (seterusnya disebut KMN aja yah). Buat yang belum tahu apa itu lasik mata, bisa digoogling sendiri yaa. Kurang kompeten kalau jelasin medis soalnya. Kasarnya sih begini, bola mata yang sudah minus atau silinder bentuknya menjadi lonjong, jadi kalau mau normal maka bola mata tersebut harus dikembalikan bentuknya menjadi bulat, caranya gimana? Di amplas! Dengan lasik. Kalau gak salah lasik ini menurunkan sedikit ketebalan kornea, jadi korneamu musti oke.

Menurut dokter gue saat itu, lasik adalah cosmetic surgery. Karena tujuan operasi ini adalah menghilangkan minus dan silinder yang terdapat pada mata, bukan penyakit berat yang menggangu kesehatan. Minus dan silinder ini sebetulnya bisa diatasi dengan menggunakan kacamata. Gue waktu itu punya alasan sendiri. Alasan pertama, gue emang kepengen lasik mata sejak lama, rasanya bebas bisa mencoba berbagai macam eye makeup. Alasan kedua, mata gue gak kuat memakai lensa kacamata ukuran terakhir, terlalu tinggi minusnya. Sering pusing dan sakit di sekitar mata. Maka dengan bekal niat dan rajin browsing, Allah SWT mempertemukan gue dengan kesempatan lasik ini. Ceritanya akan membuat gue terlihat impulsive hehehe..

Continue reading “Lasik Mata di Klinik Mata Nusantara”

Simbol Daur Ulang pada Kemasan Plastik

Polyethylene Terephtalate POLYETHYLENE TEREPHTALATE

PET atau PETE iniĀ transparan, jernih, dan kuat. Biasanya dipergunakan sebagai botol minuman (air mineral, jus, soft drink, minuman olah raga) tetapi tidak untuk air hangat atau panas. Serpihan dan peletĀ dariĀ PET yang telah dibersihkan dan didaur-ulang dapat dipergunakan untuk membuat serat benang karpet, fiberfill, dan geotextile. Nickname: Polyster.

no2HIGH DENSITY POLYETHYLENE

HDPE dapat digunakan untuk membuat berbagai macam tipe botol. Botol-botol yang tidak diberi pigmen bersifat tembus cahaya, kaku, dan cocok untuk mengemas produk yang memiliki umur pendek seperti susu. Karena HDPE memiliki ketahanan kimiawi yang bagus, plastik tipe ini dapat digunakan untukĀ  mengemas deterjen dan bleach. hasil daur ulangnya dapat digunakan sebagai kemasan produk non-pangan seperti shampoo, conditioner, pipa, ember, dan lain-lain.

no3POLYVINYL CHLORIDE

PVC memiliki karakter fisik yang stabi dan tahan terhadap bahan kimia, pengaruh cuaca, aliran dan sifat elektrik. Bahan ini paling sulit untuk didaur-ulang dan biasa digunakan untuk pipa dan konstruksi bangunan.

 

no42LOW DENSITY POLYETHYLENE

LDPE biasa dipakai untuk tempat makanan dan botol-botol yang lembek (madu, mustard). Barang-barang dengan kode ini dapat didaur-ulang dan baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat. Barang dengan kode ini bisa dibilang tidak dapat dihancurkan tetapi baik untuk tempat makanan.

no5POLYPROPYLENE

PP memiliki daya tahan yang baik terhadap kimia, kuat dan memiliki titik lelh yang tinggi, sehingga cocok untuk produk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minuman, tempat obat, dan botol minum untuk bayi. Biasanya didaur-ulang menjadi casing baterai, sapu, sikat, dan lain-lain.

no6POLYSTYRENE

PS biasa dipakai sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali pakai, tempat CD, karton tempat telur, dan lain-lain. Pemakaian bahan ini sangat dihindari untuk mengenas makanan karena bahan styrine dapat masuk ke dalam makanan ketika bersentuhan. Bahan styrine berbahaya untuk otak dan sistem syaraf manusia. Di banyak negara bagian Amerika melarang pemakaian tempat makanan berbahan styrofoam, temasuk China.

no7

OTHER

Plastik yang menggunakan kode ini terbuat dari resin yang tidak termasuk pada enam golongan lainnya, atau terbuat lebih dari satu jenis resin dan digunakan dalam kombinasi multi-layer.

(Dari berbagai sumber)