I Never Be A Cool Kid

As long as I remember, the little me inside never settle to one solid ground. What caused? The answer is I put my serenity about how cool my friends is. Depend my life and my existence with what group of friends that I should belong. Never repeat my mistake, people. That is the most fragile ground. Friends could come and go, so do you.

If you do not satisfied with your life, it is not your peer fault. It is yours. They have insecurities like you. So it is  your parent fault? No, guys. It fully yours. Do not expect them to be container that holds all your fault. Just fix your heart and soul.

I am not trying to be religious person here, but we do moved by God’s hand. The peer pressure, lack of parental knowledge, school, break up, getting money, etc.. Everything we have been through is a lesson. Like you already know, my parent has passed away and now I am striving to find a new job. This is an ordeal for me. But in this condition, made me realize something. I ain’t need cool friends. I need a caring and helpful friends.

At the end of the day, it is you who can move the mountain or dive the deep blue sea. Still angry with your life? change your habit!

(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati

Ya Allah gue sadar gak boleh begini.. (ง`0´)ง aaarrggghhh. Ceritanya sih sepele.. gara-gara recehan!

Karena ternyata uang receh itu sangat penting saat kita berkunjung ke tempat ziarah. Di lokasi tersebut akan banyak sekali manusia memegang wadah kecil ditangannya dan menyodorkan kepada kita, para pengunjung atau turis lokal, supaya menaruh uang alias nyumbang. Untuk alasan pemeliharaan tempat makam sebetulnya gue ikhlas aja menyumbang. Tapi kalau mintanya maksa, gue jadi sebel. Dan kalau ada tiket resmi masih mending, lah kalau duitnya lari ke kantong masing-masing gimana.

Ya Allah jadi ngomongin gini.. gak berkah deh duit dua ribu rupiah gue..

Semua berawal dari kenaifan dan kebodohan gue.
Continue reading “(Wajib) Bawa Uang Receh saat Ziarah ke Gunung Jati”

Ditinggal Kawin (T_T)

Ini curhatan lenjeh seorang perempuan yang ditinggal kawin sahabatnya. Tiba-tiba saja merasa agak kesepian karena prioritas dirinya turun dibanding suami sahabatnya tersebut. Padahal wajar sewajar-wajarnya kalau sudah menikah pasti fokus membina rumah tangga. Soalnya kami tuh dekat begitu lama dan sering main bareng, ketika ada orang baru yang masuk di kehidupan kami, kok rasanya seperti dilengserkan uhuhuhu.. Gue ikut bahagia kok saat sahabat gue menikah. Beneran. Bahkan saat akad nikah berlangsung, gue tuh berbunga-bunga sekali. Cuma waktu resepsi muncul sebersit rasa sedih, ketika mereka berjalan diatas karet merah menuju pelaminan. Rasanya kayak byeeee taamm..

Continue reading “Ditinggal Kawin (T_T)”

Mendadak Singapore

Baru kali ini traveling tapi dipaksa nyokap. Apa sebab? Budhe dan sepupu-sepupu mau jenguk saudara yang tinggal di Singapore, jadi nyokap meminta supaya gue diajak dan itu semua tanpa sepengetahuan gue. Maksudnya sih baik, supaya pengalaman main ke rumah saudara disana. Tapi sejujurnya sih perasaan gue gak enak. Pertama, karena awalnya tuh gak diajak. Kedua, feeling gue mengatakan bahwa selama disana bakal gak banyak jalan-jalan. Dan itu terbukti. Huhuhu. Dari lima hari disana hanya tiga kali keluar rumah. Percuma kan ambil cuti panjang. Untung tinggal dirumahnya dan dikasih makan.

Yang lebih nyebelin lagi, kasih tahunya mendadak. Yaudah diambil sisi positifnya aja. Daripada gak pernah ke Singapore. *inhale-exhale*

Continue reading “Mendadak Singapore”

Stupid Doesn’t Play (Bodoh Bukan Main)

Ini apa yaa.. Udah lupa blaasss.. Betapa waktu telah memakan kemampuan mengingat pelajaran kuliah. Ada yang bisa ngajarin..?

Rasanya maluu banget mempunyai otak kosong dibanding orang lain.

Tiba-tiba secara random gue membuka salah satu buku kuliah jaman dulu. Tarraaa! Kemudian merasa goblok bodoh. Kenapa gue dulu gak memahami ini semua.. padahal kuliah yang bayarannya gak murah itu, merupakan waktu, tempat dan kondisi untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Menyesal gak menambah ilmu juga.. Jadi, ada yang bisa ngajarin??

Posted from WordPress for Android

Mengeluh

Berhubung lagi banyak pikiran yang gak selesai, aku mau mengutarakan keluhan. Ternyata, aku ini lagi sedih. Dan ingin mengutarakan kesedihan itu berkali-kali, membagi masalah sehingga gak berat lagi. Uhh.. berbagi sama siapa kalau gak ada yang respek sama aku..

Ahh!! Ini pasti depresi ringan akibat PMS. What’s wrong with me?! I’m too sensitive now.

Keluh (kesah) : perasaan atau emosi sedih yang diutarakan atau dikeluarkan melalui kata-kata, kesusahan yang diucapkan berkali-kali.
Mengeluh : mengatakan susah (karena penderitaan, kesakitan, kekecewaan, dan sebagainya).
Pengeluh : orang yang suka mengeluh.

I HATE MY SELF NOW 😥

Hasil Seminar Anger Management

Bagaimana yaa.. aku ngantuk *pake nada suara nanami di spacetoon. haha. Terus adek tersayang minta temenin ngerjain soal matematika. Tapi kayaknya saya pengen ngetik 🙂

Tadi siang ikut seminar bertema anger management. Ya ampun sebagian isi seminar itu kayaknya sudah pernah aku pikirin (bayangin kali yah lebih tepat), tapi bapak pembicara bergelar doktor itu bikin semua nampak simple. Hebat..

Aku kebetulan catat beberapa point-nya..  Continue reading “Hasil Seminar Anger Management”