Warna Warni Selembar Kerudung

Siapa yang sangka gue bisa begitu semangat belanja kerudung. Dahulu jangankan niat membeli, gue paling males disuruh pakai jilbab. Hawanya kemrungsung.. ribet.. gerah..

Aneh. Sekarang malah happy, malah pede. Merasa aman dan nyaman. Merasa tambah caem.. enelan.. Mungkin karena bagian yang gak sedap dipandang sudah ditutupi, lemak-lemak menjuntai atau rambut acakadut misalnya. Aneh banget rasanya.

Walaupun lagi bokek tapi keinginan mengoleksi kerudung begitu besar, so gue memaksakan untuk belanja. Dengan dalih, sebelumnya kan gak pernah beli beginian. Hahaha. Sebelum belanja, gue menjarah koleksi kerudung (alm.) nyokap. Lumayan masih banyak yang bagus. Tinggal melengkapi yang belum dipunya aja kan.

Continue reading “Warna Warni Selembar Kerudung”

Advertisements

Curhat di Interview Kerja

Sebagai orang miskin namun kelihatan kaya (padahal barang turunan orang tua), mencari pekerjaan harus ditekuni. Kalau enggak, mau bayar tagihan dan sekolah pakai apa. Daun? Gak laku lah yauw. Nah tiap melamar pekerjaan pasti melewati tahap mengisi biodata pribadi dan test interview. Khusus curhatan kali ini, mau cerita tentang orang-orang yang gak pernah ditemui sebelumnya, tapi kepo nanya-nanya bagaimana orang tua meninggal. Gak ada yang salah sih, lagipula itu sedang sesi interview. Cuma gue kok merasa gimanaa gituu yah.

Continue reading “Curhat di Interview Kerja”

Tanda-Tanda Tambah Tua

I’m turning thirty y/o next year. Dengernya ngeri gak sih.. New chapter of my life will begin. As I used to brand myself as twenty-something gurl, so next year is a (really) big deal for me. Sebetulnya setelah ulang tahun ke-25 beberapa tahun lalu, gue berhenti khawatir dengan acara pergantian usia ini. Namun menjadi perempuan berusia kepala tiga itu sesuatu yang baru dihidup gue. Setengah excited, setengah cemas. Because I will tell people that I thirty-something kind of human. Apakah pada saat gue kepala tiga nanti, pandangan orang-orang akan berubah? Apakah gue sudah diwajibkan dewasa, menata hidup dan berkeluarga?

Continue reading “Tanda-Tanda Tambah Tua”

Disorientasi Arah

Gue mau nanya.. Disini ada yang mengidap penyakit bernama disorientasi arah? Ada?? Oke, mulai hari ini kita temenan.

Disorientasi arah ini membuat hidup gue agak susah. Gimana gak susah, nentuin kanan atau kiri aja sering kebalik. Di otak bilang kanan, yang keluar dari mulut jadi kiri. Di hati sudah wanti-wanti belok kiri, eh di kepala bayangin belok kanan. Jangan coba-coba deh kalau gue sudah diajak muter-muter terus ditanya tadi arah pulangnya mana.. pintu keluarnya mana.. Yang ada bingung. Gak cuma sekali dua kali gue lupa arah pulang, baik itu indoor maupun outdoor. Betul kawan, gue pernah nyasar di indoor, misalnya di mall.

Continue reading “Disorientasi Arah”

Family Gathering (Without Family)

Akhir Juli lalu, untuk pertama kalinya memberanikan diri mengikuti acara family gathering warga komplek tempat tinggal gue, tepatnya RT 04. Karena Atok gak mau ikutan jadinya berangkat sendiri. Tapi alasan utamanya adalah gue kepingin kelihatan terlibat dalam acara RT, setelah banyaknya bantuan dari tetangga saat mengurus acara almarhum orang tua gue. Hitung-hitung biar eksis gitu setelah gak ada nyokap.

Rombongan terdiri dari dua bis, berangkat jam enam pagi dari Indomaret depan komplek. Tujuannya ke Congo Cafe & Gallery, Dago Pakar, Bandung. Wah ternyata banyak juga yaa yang ikut.. dari balita sampai nenek-nenek. Namanya juga family gathering. Masuk kota Bandung sekitar jam sepuluh pagi. Seperti biasa, melewati gerbang tol Pasteur kendaraan udah mampet. Di dalam kota pun sama macetnya. Akhirnya sampai tempat tujuan sekitar jam sebelas siang.

Continue reading “Family Gathering (Without Family)”

Nonton Bioskop, What?

Kadang gue dengar orang ngomong begini, “eh kita nonton bioskop yuk”. Nonton bioskop?! Eh emang bioskop kalau ditonton bisa lebih menarik dibanding filmnya..? Ada-ada aja. Maafkan kenyinyiran gue pagi ini.

Gue termasuk jarang nonton film di bioskop. Kalau gak diajak teman, paling nunggu film apa yang disuka. Di tempat tinggal gue, Ciputat, dahulu kala terdapat bioskop yang lokasinya di lantai paling atas gedung pertokoan Borobudur. Gue ingat nonton film Little Mermaid bareng (alm.) Bokap. Rasanya seneeeng banget. Sebelum akhirnya gedung itu terbakar (atau dibakar?) saat kerusuhan Mei 1997. Luluh lantak dan tak dibangun lagi hingga sekarang. Gue ingat bisa melihat kobaran api dari tempat jemuran baju di rumah. Waktu itu gue kelas 5 SD. Ah sudahlah kita gak bahas itu sekarang.

Continue reading “Nonton Bioskop, What?”

I Never Be A Cool Kid

As long as I remember, the little me inside never settle to one solid ground. What caused? The answer is I put my serenity about how cool my friends is. Depend my life and my existence with what group of friends that I should belong. Never repeat my mistake, people. That is the most fragile ground. Friends could come and go, so do you.

If you do not satisfied with your life, it is not your peer fault. It is yours. They have insecurities like you. So it is  your parent fault? No, guys. It fully yours. Do not expect them to be container that holds all your fault. Just fix your heart and soul.

I am not trying to be religious person here, but we do moved by God’s hand. The peer pressure, lack of parental knowledge, school, break up, getting money, etc.. Everything we have been through is a lesson. Like you already know, my parent has passed away and now I am striving to find a new job. This is an ordeal for me. But in this condition, made me realize something. I ain’t need cool friends. I need a caring and helpful friends.

At the end of the day, it is you who can move the mountain or dive the deep blue sea. Still angry with your life? change your habit!

Masih puasa kan?

Yakin masih puasa?

Minggu terakhir dalam bulan Ramadhan biasanya paling rawan. Banyak godaannya. Perhatian sebagian besar untuk hal-hal yang bersifat materi. Misalnya belanja kue-kue lebaran, belanja mukenah baru, bahkan seragam lebaran sekeluarga. Ditambah iklan toko-toko gelar diskon gede-gedean. Memang bulan Ramadhan ini penuh berkah, tapi masa yang dikejar dunia melulu. Silahkan aja sih.. Cuma prihatin kalau niat puasa sekedar nahan haus dan lapar. *cerewet-mode-on*

Continue reading “Masih puasa kan?”

Very Long Heart Story

Saya tahu ini telat diucapkan. Apalagi menyatakan hanya lewat media sosial, yang seharusnya dilayangkan dalam doa setiap sholat. Tapi jauh sebelum tulisan ini dibuat, saya tahu saya sudah mengagumi kedua orang tua saya, bahkan secara tidak sadar. Dengan segala perbuatan mereka yang pernah membuat saya menangis dan sakit hati, tapi yang jauh lebih menyakitkan adalah tidak sempatnya saya untuk membuat mereka merasakan buah dari kerja keras mereka selama ini. Apakah sekarang ini saya termasuk orang yang berhasil? Saya rasa belum. Tapi saya tahu bahwa saya adalah orang yang beruntung. Seperti doktrin kebanyakan orang Jawa, apa aja dibuat untung. Misalnya, sudah yatim piatu, untung masih punya rumah dari orang tua. Continue reading “Very Long Heart Story”

Trust is Matter

Missing you.
Saya kangen sama kamu. 😶😶😶😶

Oh apa yang kalian lakukan jika sedang ldr-an selama kira-kira 2 minggu? Sudah dua hari ini gue merasakan perasaan yang gimanaaa gituu. Deg-degan, penasaran, gak sabar. Biasanya setiap hari bertemu, lalu tiba-tiba si dia pulang kampung karena ada saudaranya yang meninggal. Teman mengobrol di rumah jadi hilang deh. Dia yang menjadi partner diskusi serta berantem selama ini. Bercanda tentang diri sendiri sampai ngeledekin orang lain.

Tapi ada bagian senengnya, seneng karena dia jadi ada perbaikan gizi, karena dimasakin sama ibunya. Kalau makanan di rumah sini ibaratnya tuh rumah rasa ngekost, alias makanannya gak cihuy kayak dimasakin emak. Masak sendiri, makan sendiri. Dia masih lumayan karena ada pengalaman masak, gue mah minim pengalamannya. Kalau gak bisa dikatakan minus. Hmm jadi ingat enaknya punya ibu. Bangun tidur udah disiapin makanan, pulang sekolah atau kerja juga udah disiapin makanan. Gue gak menyesal kok dengan keadaan ibu gue yang sudah almarhum, cuma lagi nostalgia aja.  Continue reading “Trust is Matter”

No Title.

The most beautiful makeup of woman is passion. But cosmetics are easier to buy. – Yves Saint Laurent

Nemu quote ini dari instagram. Betapa mengena di kehidupan gue karena saat ini pun lagi mencari apa passion gue. Terkadang inginnya terjun ke hal kreatif, tapi juga penasaran dengan bisnis. Apa gue jadiin satu aja ya..

Sekilas membaca posting blog lama, sepertinya gue tertarik dengan membuat perhiasan dan pakaian yaa. Apa musti gue coba cari info untuk kursusnya?

Posted from WordPress for Android