Siapa yang masih nostalgia sama sekolahnya? Sama sesama alumninya? Sama guru-gurunya? Atau sekedar mengingat membayangkan betapa bahagianya sekolah dulu..? Acung tangan!

Jaman gue sekolah sih bahagia-bahagia aja. Gak punya beban hidup. Gak perlu bayar cicilan. Gak ada pengeluaran rumah tangga. Gak ditanya kapan nikah kapan punya anak. Masalah yang gue hadapi saat itu hanyalah menghadapi gebetan, nilai rapot dan pergaulan yang kadang jahat.

Terlepas dari masalah-masalah itu, gue bahagia kok. Jaman sekolah gue bisa bercanda sejayus-jayusnya. Nongkrong dan ngadem lama di perpustakaan. Bisa main sampai sore, selama belum dicariin sama nyokap. Ketemu teman setiap hari. Bahkan kalau libur panjang kenaikan kelas, yang gue kangenin cuma ketemu teman hahaha.

Segitunya gue bercerita tentang keasikan main sama teman, semuanya gak lepas dari guru-guru yang bikin nyaman. Yang galak juga ada sih. Yang gaul, yang kaku, dan yang pendiem banget juga ada. Tanpa berbagai karakter guru ini, belajar di sekolah jadi kurang seru. Tanpa keikhlasan guru-guru ini mengajar, apalah gue ini.

Ya memang gue belum pernah dapat piala, piagam, atau penghargaan tertulis apapun sih. Gak pinter juga anaknya haha. Tapi gue gak pernah tinggal kelas. Gue menikmati banget belajar di sekolah. Seumur hidup cuma satu kali dapat nilai merah. Waktu kelas 5 SD, karena gue sama sekali gak mengerti apa yang diajarkan oleh guru tersebut. Sekali-kalinya gue gak cocok sama guru yang mengajar.

Beruntungnya gue, sekolah SD dan SMP gue adalah sekolah yang bikin guru-gurunya awet banget kerja disitu. Saat ini mereka sudah tua, tapi masih ada yang mengajar. Teman alumni seangkatan gue masih bisa ketemu dan ngobrol sama mereka. Semangatnya itu lho.. Pak, Bu.. warbiyasa..

20200119_091312_00004217620355210395487.png

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.