Punya hewan peliharaan gak?

Gue punya. Burung tiga ekor.

Sharing yuu.. Tentang cara merawat, pakan, cara menunjukan kasih sayang, dan lain-lain boleh juga. Kalau jaman now, manggil hewan peliharaan ini dengan sebutan anabul. Alias anak berbulu.

Kenapa gue suka burung.. Kayaknya nih bemula dari hobi bokap gue melihara perkutut, robin, murai, dan apalagi deh gak hapal. Dari kecil biasa ngeliat bokap berinteraksi sama burung-burung kesayangannya, jadi terbawa sampai gue sekarang.

Gue tipe orang yang gak nyaman kalau rumahnya berisik suara orang, tapi suka banget kicau burung. Alhamdulillah rumah orang tua gue ini cenderung sepi. Lingkungannya pun gak rame. Jadi kicau-kicau ceriwis burung lebih terdengar.

Pakannya standar cuma milet bulat putih, bulat merah, dan yang lonjong putih. Kadang dikasih dedaunan biar ada seratnya (yak elah emangnya elu kurang serat). Beda burung, beda kedoyanan daun apa yg dimakan. Khusus burung gue yang warna hijau, daun apa aja diembat.

Karena burung gue pemakan biji-bijian, maka paruhnya lancip tapi bengkok. Kalau mereka lagi kesel atau ngira dikasih makan (gue gak tau bedainnya) bisa-bisa jari gue digigit dipatok. Mayan sakit cekit-cekit. Yah gue juga iseng sih masukin jari ke sela jeruji kandang ahaha.

Alasan lain kenapa pelihara burung, mereka gak ribet. Bisa mandi sendiri. Kotorannya kecil-kecil, gak jijik bersihinnya.

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.