Ini cerita singkat mengenai liburan yang juga (sangat) singkat. Gak bisa cerita banyak karena kurrraaaangg banggeedh liburannya huhuhu. Kalau ada rejeki nanti, mau banget balik lagi. Oh Lombok, I miss you.

Diawali dengan berita duka.. ketinggalan pesawat. Seumur-umur baru kali ini ngerasain gak bisa check in. Hiks. Rasanya kayak.. gak ngerasain apa-apa saking shocknya. Setelah beberapa jam baru terasa hati seperti teriris-iris pedih.

Nah ini tujuan pergi ke Lombok ini sebetulnya untuk kondangan. Memang saat itu sedang musim kawin hehe.. Jadi alasan kami bela-belain terbang kesana ada dua, menghadiri undangan sekalian jalan-jalan. Walaupun acara sedikit rusak karena satu hari pertama dihabiskan dengan nongkrong di bandara Soekarno-Hatta, menunggu flight selanjutnya (tiket pesawat dibeli dadakan macam horang kaya tahu bulat). Tapi kayaknya justru ini deh yang bikin gemes penasaran pengan balik lagi. Dengan tidak ketinggalan pesawat tentunya.

Kami mendarat di Bandar Udara Internasional Praya, kemudian naik bis Damri yang harganya kalau gak salah Rp 35.000 sampai ke arah Senggigi. Kami menginap di Semeton, setelah melihat review dan ratingnya bagus sekali di Traveloka. Bilang aja ke supir atau kondekturnya, bahwa mau turun di Semeton. Nanti bis bakal berhenti di depan gang. Tinggal jalan kaki masuk. Semeton itu yang gerbangnya khas Bali, karena yang punya memang suami istri orang Bali. Ya memang penginapan ini bukan hotel besar di pinggir jalan. Tapi tempatnya bersih sekali. Pemiliknya, Om dan Tante Oka, ramah banget. Kami pun booking untuk diantar jalan-jalan di sekitar Senggigi dan Gili Trawangan dengan Om Oka ini.

Besoknya kami diantar ke spot-spot di Sengigi, misalnya ke villa hantu. Sebenernya ini kayak bangunan yang tidak selesai dibangun (atau sengaja tidak diselesaikan, entah) tapi bisa melihat pemandangan pantai dengan pasir hitam dan laut biru. Masya Allah Subhannallah. Lautnya.. biruuu banget. Fotonya belum sempat ditransfer dari camera digital ke laptop, jadi mohon maaf belum bisa nunjukin bagusnya pemandangan disini.

Siangnya kita menyebrang dari pelabukan ke Gili Terawangan. Disana sudah ramai sekali orang-orang mau wisata. Bule sih jangan ditanya. Melimpah cuy. Sekali lagi mohon maaf kita gak tahu menahu tata cara serta harga tiket disana. Karena semuanya Om Oka yang ngurusin.

Tadi di villa hantu kan cuma lihat dari atas bangunan. Begitu sampai di Gili Trawangan, gue terharu. Ini real kan? kata gue dalam hati. Bukan maksud mau norak (padahal emang) but this is my first time seeing such a beautiful beach. Pantai Ancol gak kayak gini! Sumpaahhhh cakepp banget. Pasir putih, laut biru jernih. Bule cantik nan seksi pada tidur-tiduran di pantai. Tolonglah mbak bule, pada cuma kancutan begitu.. mbak tuh bodinya bikin ngiri tau gak..

Lagi-lagi Om Oka udah set supaya kita ikut trip snorkeling. Ternyata setengah kapal kita itu bule-bule. Yang baru gue tahu bahwa, despite torso mereka yang panjang, mereka juga berenangnya cepet banget. Kok gue tahu? Iyalah wong gak nyebur. Sayang sih I know. Tapi trauma tenggelam gue belum hilang. Walaupun gak melihat langsung keindahan bawah lautnya, di bagian lantai kapal ada panel kaca. Jadi gue nonton aja dari situ hehe. Kita juga sempat turun istirahat di Gili Air, yang jauh lebih sepi dibanding Gili Trawangan. Kalau di Trawangan banyak toko-toko, restoran pinggir pantai, bahkan ATM.

Esok hari saatnya kita ke tempat resepsi. Sewa motor sama Semeton, yang harganya lupa hehe. Siang harinya kita mau lihat Taman Narmada. Gue agak ragu sih mau main kesini, karena gue tahu bahwa orang Indonesia kurang bisa merawat taman. Jadi jangan berharap bakal seindah diluar negeri. Tapi untuk sekedar bersantai, maih oke lah. Kita juga sempat menunaikan sholat di masjid Islamic Centren Mataram, yang luasnya mungkin hampir sama dengan masjid Islamic Centre di Kalimantan Timur. Luas dan besar banget.

Malamnya kami diantar ke toko oleh-oleh. Katanya yang khas dari Lombok adalah olahan rumput lautnya. Yang alhamdulillah laris tuh dibawa pulang ke Tangerang. Sampai jumpa lagi, Lombok.

Advertisements

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s