Ini ceritanya masa kecil kurang bahagia. Kepengin nonton pesawat terbang aja bela-belain berdiri di bawah matahari terik yang bikin kulit belang. Gak sarapan pula langsung cuss jalan. Jauh lagi tempatnya. Kalau naik mobil bisa telat tuh ke acaranya. Secara jalanan arah bandara Halim Perdanakusumah lagi macyet bingits. Biarin deh dibilang norak yang penting puas nonton pesawat.

Awalnya gak kepikiran mau dateng ke acara ini. Spontan aja gitu pas denger masuknya ehem gratis. Hehehe. Cuma ampun deh cari parkir. Akhirnya kami ngikutin beberapa orang yang parkir di depan sekolah negeri 42. Katanya ada jalan tembusan yang lebih deket. Ternyata jalan tembus itu melewati kebun dan sawah sodara-sodara. Berasa lagi lebaran di kampung.

Sampai ke lokasi bandara, banyak juga orang yang membawa seluruh keluarganya. Mungkin untuk yang punya anak laki-laki bakal seneng banget. Iyalah lihat tentara AU yang tegap-gagah itu secara dekat.

Rundown acaranya sih gue gak inget. Maafkan yah. Tapi kalau gak salah, diawali atraksi drumband. Lalu baris berbaris tentara AU. Terus atraksi pesawat jupiter keluar. Ituuu yang akrobat di udara sambil ngeluarin asap dari pantatnya. Terus ada rombongan helikopter. Abis itu pesawat sukhoi. Sumpah yaa suara sukhoi itu kenceng banget, mirip suara geledek pas hujan petir.

Nah kalau gak salah lagi, tema acaranya tuh pembebasan perbatasan. Jadi tentara-tentara tadi pada simulasi perang gitu. Bahkan ada ledakan juga. Kecil sih cuma tetep bikin kaget. Terakhir acara terjun payung, yang kalau di foto dari bawah jatohnya kayak foto ketombe di langit. Yah faktor kamera gak canggih juga sih.

Para penonton bersorak sorai setiap atraksi. Emang keren sih. Gue yang tadinya panik gegara lupa pake sunblock, jadi lupa tuh. Malah ikutan happy kayak orang-orang.

Tapi yang pasti, gue bangga sama Indonesia. Jaya selalu di darat, laut dan udara!!

Ini sedikit foto-fotonya..

Yah lupa gak foto formasi pesawatnya..

Advertisements

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s