Gue mau nanya.. Disini ada yang mengidap penyakit bernama disorientasi arah? Ada?? Oke, mulai hari ini kita temenan.

Disorientasi arah ini membuat hidup gue agak susah. Gimana gak susah, nentuin kanan atau kiri aja sering kebalik. Di otak bilang kanan, yang keluar dari mulut jadi kiri. Di hati sudah wanti-wanti belok kiri, eh di kepala bayangin belok kanan. Jangan coba-coba deh kalau gue sudah diajak muter-muter terus ditanya tadi arah pulangnya mana.. pintu keluarnya mana.. Yang ada bingung. Gak cuma sekali dua kali gue lupa arah pulang, baik itu indoor maupun outdoor. Betul kawan, gue pernah nyasar di indoor, misalnya di mall.

Dan yang paling males itu disuruh nyetir, apalagi sendirian. Kalau terpaksa harus nyetir pun musti ditemenin sama yang tahu jalan. Jadi tugas gue tinggal nyetir aja, yang memandu jalan itu orang disebelah. Kelihatan gak mau mikir banget yah hahaha. Abis bingung lewat mana. Nanya arah ke gue? Tolong jangan dilakukan supaya gue gak terlihat terlalu bodoh.

Berkali-kali gue berusaha menghapal jalan yang baru saja dilalui. Awalnya sih rasanya yakin masih ingat. Namun setelah gue coba runut lagi, eh tadi jalannya yang mana ya.. belok kiri apa kanan. Waduh. Jauh di lubuk hati terdalam, sadar sih ini penyakit malu-maluin. Masa udah gede masih gak tahu jalan. Kan payah..

Selain disorientasi arah, gue juga pelupa. Jangankan tanggal, hari pun gue bisa lupa. Sering sekali gue salah memprediksi hari karena salah ingat hari ini hari apa. (╯︵╰,)

Terima kasih Tuhan atas inovasi ojek online, google maps dan kalender di handphone. Berkat angkutan umum berbasis internet ini bikin gue merasa gampang kemana-mana. Benar-benar merasa diuntungkan. Juga google maps yang memberi tahu arah jalan yang benar, walaupun tidak selalu tepat. Karena keahlian menghapal jalan alternatif itu juga maha penting. Tahu sendiri sekarang tuh dimana-mana macet. Dan kalender yang fungsinya buat reminder hari-hari penting, maklum suka lupa. Kalau ada sesuatu tinggal gue save deh. Cihuy..

Advertisements

2 thoughts on “Disorientasi Arah

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s