Kadang gue dengar orang ngomong begini, “eh kita nonton bioskop yuk”. Nonton bioskop?! Eh emang bioskop kalau ditonton bisa lebih menarik dibanding filmnya..? Ada-ada aja. Maafkan kenyinyiran gue pagi ini.

Gue termasuk jarang nonton film di bioskop. Kalau gak diajak teman, paling nunggu film apa yang disuka. Di tempat tinggal gue, Ciputat, dahulu kala terdapat bioskop yang lokasinya di lantai paling atas gedung pertokoan Borobudur. Gue ingat nonton film Little Mermaid bareng (alm.) Bokap. Rasanya seneeeng banget. Sebelum akhirnya gedung itu terbakar (atau dibakar?) saat kerusuhan Mei 1997. Luluh lantak dan tak dibangun lagi hingga sekarang. Gue ingat bisa melihat kobaran api dari tempat jemuran baju di rumah. Waktu itu gue kelas 5 SD. Ah sudahlah kita gak bahas itu sekarang.

the-moment-when-you-are-first-person-in-the-cinema-and-feeling-like-the-owner-of-this-whole-area

Yang gue rasa harga tiket bioskop semakin lama makin mahal. Mengingat harga tiket bioskop 21, dulu belum ada XXI, bisa 15.000 rupiah khusus pelajar. Pernah juga nonton waktu weekend bayarnya masih 25.000 rupiah. Sekarang mah bisa sampai 60.000 rupiah. Agak sayang mengeluarkan uang segitu. Maka yang gue lakukan sekarang adalah cari tiket termurah di bioskop-bioskop gak jauh dari rumah. Misalnya bioskop XXI di BSD Plaza. Dan hari yang dipilih Senin-Kamis, soalnya harga tiket pas weekend lebih mahal. Perkara mallnya jadul gak masalah, yang penting tiket nontonnya MURAH. 🙂

(Perhatian: gue gak menggendorse pembajakan). Sebetulnya sih bisa download atau copy punya teman. Gratis, nontonnya suka-suka dimana aja, terus bisa nonton maraton pula. Apalagi kalau bosan di kantor, tinggal buka laptop dan pasang earphone. (Perhatian: gue gak menyarankan untuk malas bekerja).

Tapi rasanya tetap beda. Ketika kamu nonton film di bioskop, ada kenangannya. Karena pasti lebih melekat di kepala dibanding nonton di laptop sendirian. Sensasi menegangkan dan jalan ceritanya jadi lebih seru. Didukung sound yang lebih oke dan layar yang lebih lebar. Selain itu teman nontonnya bareng siapa aja kan bisa komentar rame-rame.

Gue pernah lho nonton di bioskop sendirian! Hanya untuk men-challenge myself aja. Dan ternyata gue berani, hahaha. Waktu itu nonton film Big Hero 6.

Begitulah perbandingan nonton di bioskop dengan nonton di laptop. This is not paid review. Dan gue gak menyuruh kalian terus-terusan ke bioskop.  Nanti bokek lho.

Film kesukaan kamu apa?

Advertisements

One thought on “Nonton Bioskop, What?

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s