Cooking Pasta?

Can you be addicted to pasta? Yes, I can. Sssstt.. ini rahasia yaa 😉

I love pasta. Diapain aja seneng deh. Karena bikinnya gampang dan pasti habis dimakan orang rumah. Kalau gak habis, yaa gue yang ngabisin. Bahkan cuma pakai saus instan yang dijual di supermarket sekalipun. Tapi kadang gue agak kreatif sih. Nyontek sedikit-sedikit resep dari cookpad jadi gak monoton bikin pastanya. Ini beberapa resep sederhana (banget) ala gue. Takarannya suka-suka gue saat itu, dan juga ketersediaan bahan di kulkas. Semuanya pakai spaghetti merk La Fonte ya.

Pasta aglio olio

Bahan:

  • Spaghetti.
  • Bawang putih.
  • Bawang bombay.
  • Cabe rawit.
  • Minyak goreng.
  • Keju diparut.
  • Garam.
  • Lada putih dan lada hitam.
  • Bubuk bawang putih.
  • (Harusnya bisa ditambah lauk udang, tapi begini saja gue udah suka)

Cara masaknya:

  • Masukkan spaghetti ke dalam panci berisi air mendidih, yang sudah diberi garam dan minyak goreng sedikit. Lalu direbus kurang lebih 10 menit.
  • Geprek dan cincang bawang putih.
  • Bawang bombay diiris.
  • Cincang cabe rawit.
  • Panaskan wajan, masukkan minyak goreng secukupnya. Tumis bawang putih, bawang bombay, lada hitam dan cabe rawit sampai harum.
  • Masukkan spaghetti yang sudah direbus ke wajan. Tambahkan garam, lada putih, dan bubuk bawang putih.
  • Oseng-oseng sampai pastanya agak kering.
  • Masukkan keju parut, oseng sebentar. Matikan api.
  • Angkat dan sajikan. Bisa juga ditambah keju parut lagi.

Pasta carbonara

Bahan:

  • Spaghetti.
  • Bawang putih.
  • Bawang bombay.
  • Susu uht plain.
  • Minyak goreng.
  • Keju diparut.
  • Smoked beef.
  • Garam.
  • Lada putih dan lada hitam.
  • Bubuk bawang putih.

Cara masaknya:

  • Masukkan spaghetti ke dalam panci berisi air mendidih, yang sudah diberi garam dan minyak goreng sedikit. Lalu direbus kurang lebih 10 menit.
  • Geprek dan cincang bawang putih.
  • Iris bawang bombay.
  • Iris smoked beef seukuran 1,5 cm x 1,5 cm. (susah ya ukurannya hehehe biarin)
  • Panaskan wajan, masukkan minyak goreng secukupnya. Tumis bawang putih, bawang bombay, lada hitam dan smoked beef sampai harum.
  • Tuangkan susu uht plain ke wajan, biarkan sampai agak mendidih.
  • Tambahkan garam, bubuk bawang putih dan lada putih.
  • Masukkan spaghetti dan keju parut.
  • Aduk-aduk. Biarkan meresap sebentar.
  • Angkat dan sajikan. Bisa juga ditambah keju parut lagi.

Begitulah masakan ala ala, yang alhamdulillah gue masih bisa bikinnya. Kalau resepnya ngaco, mohon maaf. Namanya juga baru belajar.

Advertisements

One thought on “Cooking Pasta?

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s