Sekedar informasi, bagi yang mau ke Stasiun Pasar Senen tapi gak ada yang anterin pakai mobil, atau gak mau bayar ongkos taksi karena mahal, maka harus kenal dan sayang dengan KRL, alias kereta rel listrik. Nama kekiniannya adalah commuter line. Kenapa harus kenal? Karena menggunakan commuter line bisa mengirit ongkos banyak. Terus kok sayang? Harus disayang supaya gak ada tangan jahil yang merusak demi kenyamanan bersama.

image

Nah stasiun Pasar Senen itu hanya dilalui KRL dari Jatinegara. Misalnya kamu rumahnya di Serpong, yang harus dilakukan adalah naik KRL sampai stasiun Tanah Abang. Sesampainya di Tanah Abang kamu transit ke jalur 2, tunggu pengumuman KRL yang tujuannya sampai stasiun Jatinegara. Bukan KRL yang hanya sampai Kampung Bandan. Lalu kamu turun di stasiun Gang Sentiong, terus pindah jalur ke arah Tanah Abang. Kayak mau balik lagi gitu. Dari Gang Sentiong kamu turun deh di Pasar Senen.

Cara lainnya adalah ikutin saja KRL tadi sampai tujuan akhir Jatinegara, kan keretanya balik lagi tuh ke Tanah Abang. Nah kamu turun deh di Pasar Senen. Gak bingung lagi kan..

Advertisements

5 thoughts on “Petunjuk Naik KRL ke Pasar Senen

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s