Seorang teman di media sosial bernama Path, pernah mengunggah status seperti ini, “Media sosial sesungguhnya adalah tempat berbagi dan pamer, yang membedakan adalah noraknya.” Wahahahahahaha. Gue ketawa dalam hati, ketawa ngakak malah. Seandainya teman gue itu ada dihadapan gue, bakal gue acungkan dua jempol sambil berurai air mata penuh haru. Lebay memang ilustrasi ekspresi gue. Tapi itu yang betul-betul akan gue lakukan seandainya dia disini. Sist, status elohhh benerrrr bangeudh..

Kalau ada yang pernah satu grup whatsapp dengan gue, mungkin tahu bahwa gue bukanlah golongan yang norak. Gue golongan sok iye. Dalam arti sok bijak, sok pinter, sok mengedepankan edukasi, dan sok mengangkat kepentingan manusia pada umumnya.

Terus yang norak itu kayak apa? Menurut gue (ingat saya golongan sok iye), misalnya status atau gambar atau apapun yang diunggah ke media sosial yang berisi seseorang sedang membully seseorang lainnya yang sedang kesusahan. Maksud gue tuh, kalau gak bisa bantu lebih baik diam. Contoh lainnya adalah seseorang sedang memamerkan hartanya kemudian menjelekkan orang lain. Kalau sering pamer harta doang sih biasanya gue anggap norak tapi sedikit. Suka-suka dia deh, toh pas diminta juga belum tentu dikasih. Gue ndak kuat aja melihat hal-hal seperti itu di linimasa. Kecuali mungkin yang sifatnya senda gurau. Tapi apakah batasan bercanda pada setiap orang itu sama kadarnya?

Begitulah pendapat gue.. tapi gue sadar kok persepsi norak masing-masing orang itu berbeda-beda. Seperti kalian yang sedang membaca tulisan ini, apakah gue terlihat norak?

Semoga enggak yaa..

Posted from WordPress for Android

Advertisements

One thought on “Medsos: Sombong Boleh, Norak Jangan

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s