Baru kali ini traveling tapi dipaksa nyokap. Apa sebab? Budhe dan sepupu-sepupu mau jenguk saudara yang tinggal di Singapore, jadi nyokap meminta supaya gue diajak dan itu semua tanpa sepengetahuan gue. Maksudnya sih baik, supaya pengalaman main ke rumah saudara disana. Tapi sejujurnya sih perasaan gue gak enak. Pertama, karena awalnya tuh gak diajak. Kedua, feeling gue mengatakan bahwa selama disana bakal gak banyak jalan-jalan. Dan itu terbukti. Huhuhu. Dari lima hari disana hanya tiga kali keluar rumah. Percuma kan ambil cuti panjang. Untung tinggal dirumahnya dan dikasih makan.

Yang lebih nyebelin lagi, kasih tahunya mendadak. Yaudah diambil sisi positifnya aja. Daripada gak pernah ke Singapore. *inhale-exhale*

Hari kedua kami disana, keponakan gue kepingin jalan-jalan sore ke Merlion Park. Gue dan sepupu-sepupu diajak kesana. Lokasi standar yang dikunjungi kalau ke Singapore pertama kali. Dari muka-muka pengunjungnya sih kayaknya ini orang Indonesia, kalau gak ya melayu Malaysia. Hahahaha keluar negeri tapi ketemunya orang dalam negeri juga. Merlion Park ini lokasinya persis disamping One Fullertone Hotel.

Sembari mamanya ngejagain anaknya, gue mengajak sepupu lain muter-muter daerah situ. Lumayan dapat beberapa foto hehehe. Oh iya, kalau sudah sore tempat ini semakin rame. Karena sudah gak terlalu panas, beberapa orang jogging, dan lampu-lampu mulai dinyalakan di tiap restoran bagian outdoor. Waktu itu malah ada yang mau party di salah satu resto.

Esoknya kami ke kebun binatang. Nurutin keinginan keponakan yang kepingin jalan-jalan. Tahu gak icon Singapore Zoo itu apa? Orang utan. Wahh itu kan binatang khas Indonesia. Eh tapi kan kita daerahnya deket-deketan, mungkin orang utannya lebih milih tinggal disana.

Kebun binatang disini bersih, dan binatangnya terawat. Yang lagi dipamerin waktu itu adalah panda. Pinjaman dari China kali yaa. Panda putih yang gede dan pemalas, serta panda merah yang lebih kecil. Pertama kali dalam hidup gue lihat panda. Selain zoo yang biasa, kita beli tiket terusan ke River Safari juga. Mereka bikin aquariumnya niat banget, pantesan ramai pengunjung. Disini ada banyak binatang yang gak ada di Ragunan. Keluar dari kebun binatang, kami kelaparan. Makan dulu di KFC.

Sebelum kembali ke Indonesia, kegiatan apalagi kalau bukan belanja. Dasar orang Indonesia. Hahahaha. Ada yang dititipin tas Charles Keith, cokelat, belanja oleh-oleh sampai kaos logo Singapore. Ini gue juga belanja sih, buat kenang-kenangan. Nama tempatnya apa yah, gue lupa.

Udah segitu aja. Semoga di lain kesempatan gue bisa explore negara ini lebih banyak lagi.

Advertisements

One thought on “Mendadak Singapore

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s