24 juli 2012.
Menu sahur pagi ini.. Susu, oatmeal campur serundeng ayam, telur rebus, air putih + vitamin.. Mau makan apel sudah gak keburu. Lagian juga perut sudah penuh duluan. Kenyaaang alhamduu..lillaahh.. 😀

Bisa-bisanya ya lagi puasa gini, eh badan gak kompromi pakai sakit pilek segala. Rasanya di tenggorokan kan gak enak. Macam mau radang gitu, cekit-cekit gimana gitu. Berharapnya sih dengan puasa ini jadi sehat, gak jadi sakit aamiin.

Soalnya gue pernah baca kalau puasa itu metode detoks paling tua. Kalo orang jaman dahulu ngedetoks badan dengan puasa, berarti puasa itu beneran ampuh. Berita bagus lainnya, puasa itu cara si badan ambil cuti buat regenerasi sel-sel barunya. Cihuuy! Selain sehat juga tambah cantik. Ciyeee. 

Ini hari kedua puasa di kost. Tahun-tahun lalu kan selalu dirumah. Sama mamah. Makan masakan rumah.

Oke, puasa dikost rasanya.. Hmm.. Biasa aja. Hehe. Gue minta Mama buat bangunin sahur jam setengah 4. Biat gak telat bangun, biar gue dan dia mendengar suara masing-masing. Dari senin kemaren, pas tidur selalu dikagetkan sama dering henpon flexi. Yah itu alaramnya. Hehe..

Yang paling sakti membuat arti puasa gue kocar kacir adalah emosi. Amarah, iri, dendam, hasrat ngejelekin orang lain, hasrat ngejatuhin orang lain, murka terhadap hal-hal tak disengaja, dll.. Gue kadang merasa aneh sama sisi ini. Marah-marah mulu. Pusing dechhh..

Cobaan juga datang saat buka puasa. Pas adzan magrib, hal yang dilakukan pertama kali adalah minum sesanggupnya. Kalau lagi sanggup segelas ya minum segelas. Lalu hati dan pikiran gue bersatu meneriakkan satu kata, “MAKAANAAANN”. Dan gue kalap.

Sungguh tragis, pelajaran seharian bahwa kita harus menahan hawa nafsu, gagal. Hiks hiks menangis dalam hati..

Posted from WordPress for Android

Advertisements

One thought on “Too Much..

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s