“Hai ceman-ceman..” itu kalimat sapaan untuk ketiga teman dekat gue yang sering berisik di group whatsapp.. Dengan nama group yang enggak banget, yaitu Camut, alias cantik dan imut. Cieelaahh.. Gue sayang mereka sebagaimana mereka menyayangiku.

Gue sebetulnya bukan orang yang cepat berbaur dengan lingkungan, atau supel. Gue membutuhkan waktu untuk bisa nyaman dengan diri sendiri, lalu kemudian nyaman dengan situasi dan lingkungan, dan terakhir nyaman dengan teman bicara alias orang sekitarnya.

Itulah kenapa gue gak punya banyak temen. Dan yang gue percayai juga gak banyak. Mungkin karena gue sendiri kurang percaya diri. Jadi agak sulit percaya pada orang lain.

Iri lho kadang-kadang sama orang yang bisa membawa diri dimanapun dan kapanpun. Luwesnya bikin kagum. Hehe..

Pengin gitu kursus di tempat public speaking kayak speaking of soul atau talkinc. Supaya gue gak minder lagi. Gue kadang perlu teknik berbicara untuk bergaul dengan lingkungan baru. Kalo ketemu orang gue bisa tanggap mencari topik yang tepat..

Atau mungkin keahlian gue hanya menulis dan membaca. Hihihi..

Temen gue dulu pernah hilang, wanita itu perlu berbicara setidaknya sekian ratus kata per hari. Nah. Betapa gue perlu bicara kan biar gak stres atau dipendam dalam hati.

Diantara semua kesulitan tadi, gue menyempatkan diri untuk berbicara dengan imajinasi dan khayalan sendiri. Sambil senyum-senyum. Gila dong.. Kalau bukan sekarang, berarti kesempatannya di lain waktu. Heheh..

Byeee!
*kembali berkhayal*

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s