Ngapain lagi dibahas.. Yaa jelas bedalahh..

Hmmm..

Maksud gue adalah sakit sendiri itu sakit yang tidak diketahui oleh ortu, entah karena gak ngomong atau lagi pengen survive sendiri. Dalam kasus gue, awalnya gue mau ngetest sejauh mana bisa berjuang supaya sembuh dari sakit tanpa bantuan nyokap. Kenapa? Karena cuma pengen tahu aja. Hehe..

Pertama kali sakit pas di kost sendirian, gue bisa tuh cepet ngenalin tanda bahaya *halah* mau sakit. Kepala udah berat atau pusing, langsung hajar panadol ijo. Sehari saja udah sembuh. Horeee ngelewatin penyakit tanpa bantuan nyokap. Yippiiiie..

Pas tahun baru 2012 ini, gue sakit lagi *hiks* dan lagi ada dirumah. Hari pertama gue masih gak ngaku, karena (sok) gak mau bikin khawatir. Hari kedua kok gak sembuh ya pake panadol ijo. Wah jangan bilang udah gak ampuh. Eh ketahuan nyokap.. doi langsung nyodorin parasetamol stoknya doi. Satu butir en dibawa tidur masih belum mempan. Lalu nyokap nyuruh minum antibiotik dari sodara gue yang profesinya dokter. Wah, kalo udah pake antibiotik sih alamat berentet obat-obatan pelengkapnya. Ternyata setelah dicek oleh sodara yang dokter itu, gue kena radang dan tensi darah gue rendah banget, 90/60. Jangan tanya artinya karena gue juga gak ngerti. Pantesan berdiri aja kayak mau jatoh. Padahal di hari sebelum tahun baru itu gue makan daging kambing. Hmm tak tau deh..

So, kalo gue ada dirumah dan bersama nyokap, jiwa survival gue gak setinggi dibanding sendirian. Atau penyakitnya yang naik level duluan, dibanding guenya. Karena terakhir kena darah rendah itu pas sakit tipes tahun 2010. Gue pikir gak bakal kena lagi. Hahaha..

Mau dirawat atau survive sendiri, yang namanya sakit tetep gak yahud. Bikin kucel, kerjaan gak kepegang, minum obat pula.

NB:

Sebagai orang yang punya penyakit darah rendah, musti siap-siap multivitamin penambah darah. *ngantongin sangobion*

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s