Ini open trip pertama kali di hidup gue. Diajakin temen ke pulau Tidung, yang lagi gencar-gencarnya promosi. Coba aja buka kaskus pasti ada iklannya. Karena belum pernah mengunjungi satu pun pulau di Kepulauan Seribu, jadi pas diajak gue iya-iya aja. Kapan lagi, pikir gue.

Open trip itu jalan-jalan bareng orang lain. Bener-bener orang yang belum pernah kita kenal. Supaya ongkosnya lebih murah kalau rame-rame. Jadi buat yang gaul pasti seru, tapi buat yang awkward sih berusaha berteman ya. Penyelenggara open trip ini adalah Jejak Kaki, dipimpin oleh Mas Santos dan istrinya Eva.

Pagi-pagi buta disuruh ke Muara Angke buat nyebrang ke Kepulauan Seribu. Kapal kayu yang besar bisa muat seratus orang kali tuh. Bisa duduk diatas atau dibawah. Tapi buat ke atas agak susah dan terlanjur dipadati orang lain. Akhirnya gue duduk dibawah, empet-empetan udah kayak imigran gelap.

Kita sempat snorkeling, yang menjadi worst experience gue. Saat itu gue baru sadar ternyata gue takut berada di air. Mungkin karena waktu kecil pernah tenggelam. Gue malu banget karena merepotkan salah satu leader cowok yang megangin gue berenang.

Acaranya menginap semalam di rumah warga. Rombongan dibagi-bagi ke beberapa rumah. Kami sempat muter-muter nyari rumah yang mau ditinggali dan akhirnya ketemu. Gue tinggal bersama cewek-cewek dan dapat leader cewek pula. Leader buat komunikasi antar panitia Jejak Kaki. Oh ya kalau di pulau makan dan minum serba mahal. Jadi hati-hati jangan asal jajan.

Advertisements

One thought on “Ikutan Jaman Sekarang: Open Trip Pulau Tidung

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s