Gue, Yussy, Dyah, dan Yunita kepingin jalan-jalan bareng tapi bukan ke mall. Abis kita mejanya sederetan tapi gak pernah jalan bareng, kecuali mejanya si Dyah karena dia posisinya di ruang developer. Akhirnya diputuskan mau ke Kebun Raya Bogor. Begitu denger tujuannya mau kemana, si Dita, teman satu deretan juga, gak mau ikutan. Mungkin kurang menarik bagi dia. Yaudah berempat aja cuuss.

Pada hari H, gue minta dianterin sampai halte busway Setiabudi, karena kereta arah Bogor berangkatnya dari Stasiun Kota. Ini pertama kalinya gue kesana, rasanya deg-degan baru pertama kali ke stasiun Kota, sendirian lagi. Sampai disana sudah ada Yunita sama Yussy. Gak lama kemudian muncul Dyah.

Ini juga pertama kalinya gue naik kereta dalam kota yang ke arah Bogor. Rasanya seneng banget pas udah masuk di kereta. Sampai di stasiun Bogor kita lanjut naik angkot ke Kebun Raya. Angkotnya udah berjejer banyak banget.

Untung aja si Yussy udah prepare kita entar naik apa aja. Dia browsing dan catet apa aja angkotnya. Soalnya gue ngeblank tuh hahaha. Eh sampai deh kita di tempat tujuan.

Kita ketemu pohon gede banget. Nama pohonnya kenari babi. Langsung gantian foto-foto. Itu lihat si Dyah gayanya nyeleneh sendiri.

Terus kita nemu akar pohon yang juga gede banget. Disini banyak sekali pohon-pohon yang belum pernah gue lihat sebelumnya.

Jadi model di Kebun Raya ternyata melelahkan, kawan. Hahaha. Gak ding.. yang bikin capek itu muter-muter menikmati pemandangan dan hawa ademnya. Saking penatnya sama aktivitas karyawati ibukota. Udah bosen lihat gedung-gedung. Begitu ketemu kebun luas banget langsung kegirangan. Bahkan si Dyah punya ide. Dia mau bawa komputer kemari terus ngoding disini. Dasar programmer.

Akhirnya kita kecapekan, keringetan, mulai kehabisan energi. Setiap ada tempat duduk bawaannya pengen duduk sama selonjoran.

Dari capek terbitlah laper. Hahahaa. Dan lagi-lagi sang miss prepare, Yussy, udah nyari tempat makan apa yang terkenal di Bogor. Gue mah ngikut aja.

Abis makan kenyang, kita nyari oleh-oleh. Jalan lagi muter-muter kota bogor. Dari yang deket sampe yang jauh. Juga yang katanya jauh eh ternyata deket. Hahaha. Naik turun angkot gitu. Lumayan lahh memperbanyak pengalaman. Puas belanja kita pulang deh. Naik kereta lagi menuju Jakarta.

Advertisements

One thought on “Tamasya ke Kebun Raya Bogor

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s