Isme – Logy

Logy atau logos merupakan bahasa yunani, yang berarti ilmu. Jadi isme-logy adalah ilmu-ilmu yang menggunakan bermacam-macam ‘isme’. Ada beberapa ‘isme’ (entah mungkin masih banyak lagi selain yang ditulis disini) yang menurut gue sering berulang di berbagai kejadian kehidupan. Nah.. berikut berbagai contoh kasus yang mungkin terjadi di keseharian kita.. poin-poin di bawah ini bisa diartikan secara positif maupun negatif.

1. Pantesan – isme
contoh: “yampuun cewe itu cantik bangget.. pantesan dia bisa masuk geng itu”
2. Terang aja – isme
contoh: “yaiyaalahh pak anu jadi bos kita.. terang aja, orang bapaknya pemegang saham..”
3. Eh eh – isme
contoh: “eh eh.. (sambil nepuk-nepuk pundak orang tersebut) lo ntar kesini yah..”
4. Tau gak – isme
contoh: “tau gak lo.. bajunya anu kan sama kayak mbak-mbak yang itu..”
atau “tau gak lo.. si anu yang kita sering liat jalan bareng ana.. ternyata udah jadian”
5. Lah – isme
contoh: “cuma beginian? ahh gampang lahh..”
6. Kan gue udah bilang – isme
contoh: “hah? kan gue udah bilang.. sama lo..”
7. Tapi gak tau juga – isme
contoh: “satu ditambah satu sama dengan dua.. eh tapi gak tau juga sih..”
8. Haduhh – isme
contoh: “kok gka bisa sih?! haduuhhh..!”
9. Jadi gak nih – isme
contoh: “nanti sore kita jalan-jalan yah.. jadi gak nih.. (sambil tengok kanan kiri)”
10. Lo apa – isme
contoh: “lo pesen makanan apa? lo apa? kalo lo apa?”
11. Tergantung – isme
contoh: “lo jadi pergi gak? gue sih tergantung sama lo.. kalo lo jadi yaa gue juga jadi..”
12. Iya nanti – isme
contoh: mom – “nak.. sapu terasnya yaa..”
son – “iyaa nanti..”
13. Salah lo – isme
contoh: “kalo ini tetep gak bisa jalan.. itu salah lo..”
14. Ih coba – isme
contoh: “kok dia bisa modis banget sih.. iihh coba gue kayak gitu..”
15. Diem dong – isme
contoh: “woy berisik bener.. gue lagi telpon nih.. diem dong..”
16. Buset – isme
contoh: “buset dah.. kerjaan banyak bener..”

Segitu dulu yang gue ingat. Gak menutup kemungkinan bakal tambah lagi. Hehe..
Dari semua poin-poin tersebut, mana aja yang paling menjengkelkan?
Kalo iya, apa lo juga melakukannya?
^^v

Advertisements

Leave a Comment ~~

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s